iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Anggota Brigade 08 DKI Jakarta Terima Paket Sembako


Pedoman Karya 7:57 AM 0


PAKET SEMBAKO. Ketua DPD Brigade 08, Marwan Aras, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Ketua DPC Jakarta Barat, Dedi Irawan, di markas komando Brigade 08 DPD DKI Jakarta, Rabu, 22 April 2020. (ist)






------

Kamis, 23 April 2020


Anggota Brigade 08 DKI Jakarta Terima Paket Sembako



JAKARTA, (PEDOMAN KARYA). Anggota Brigade 08 DPC se-DKI Jakarta menerima paket sembako dari Ketua Brigade 08 di wilayah DKI Jakarta, Marwan Aras, di markas komando Brigade 08 DPD DKI Jakarta, Rabu, 22 April 2020.

Pembagian paket sembako itu bertajuk “dari anggota untuk anggota”. Untuk menghindari berkumpulnya anggota, pembagian sembako dilakukan dengan sistem pendistribusian ke perwakilan DPC masing-masing.

Cara tersebut sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tidak melakukan pertemuan-pertemuan yang berskala besar.

DPC2 yang termasuk dalam wilayah kepengurusan Brigade 08 DPD DKI Jakarta adalah DPC Jakarta Pusat, DPC Jakarta Barat, DPC Jakarta  Utara, DPC Jakarta Selatan, dan DPC Jakarta Timur.

Ketua DPD DKI Jakarta, Marwan Aras, mengatakan, pembagian paket sembako itu bertujuan mempererat silaturrahim, baik secara vertikal maupun secara horizontal antara sesama anggota.

“Kita mengutamakan kebutuhan sesama anggota yang terkena dampak langsung akibat mewabahnya virus Covid-19, misalnya yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” jelas Marwan.

Dia mengatakan, pihaknya berupaya bahu membahu, gotong-royong dalam menghadapi akibat ekonomi yang berdampak langsung kepada anggota, dengan jalan mengumpulkan kelebihan-lebihan  rezeki dari anggota dan memberikan ke anggota lainnya yang kurang mampu, sehingga minimal dapat membantu meringankan beban ekonomi yang mereka alamai saat ini. Itu sebabnya kegiatan ini diberi nama kegiatan “dari anggota untuk anggota.”

Kegiatan ini, kata Marwan Aras, diharapkan lebih mempererat hubungan kekeluargaan antara anggota, sebagai pelajaran bahwa gotong royong, yang merupakan budaya bangsa ini, perlu dipupuk dan dilakukan dalam situasi seperti sekarang ini, sehingga tidak selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah.

“Kita bisa mandiri dalam kondisi seperti ini, tanpa harus membebani pemerintah. Mari kita bergotong-royong dan bersatu melawan kondisi ini,” kata Marwan.

Ia pun menambahkan, jika dalam pelaksanaan kegiatan ini, jauh dari kesempurnaan, dirinya atas nama pengurus Brigade 08 DPD DKI Jakarta memohon maaf. (hm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply