Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Kepala LLDikti IX Apresiasi PTS yang Bantu Penanganan Covid-19


Pedoman Karya 4:19 AM 0


HAK PATEN. Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Daud Malago, memberi apresiasi kepada perguruan tinggi swasta (PTS) yang turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat untuk penananganan atau mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau virus corona.





------
Senin, 13 April 2020


Kepala LLDikti IX Apresiasi PTS yang Bantu Penanganan Covid-19



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Daud Malago, memberi apresiasi kepada perguruan tinggi swasta (PTS) yang turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat untuk penananganan atau mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau virus corona.

PTS yang memberikan bantuan antara lain Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, STIFA, Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Mega Rezky (Unimerz), Graha Edukasi, dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Bantuan yang mereka berikan antara lain masker, disinfektan, dan alat pelindung diri (APD) lainnya. Khusus kepada perguruan tinggi yang menciptakan APD atau vaksin terkait virus Covid-19, Jasruddin mendorong perguruan tinggi agar mengurus hak patennya.

“Urus hak patennya, atau minimal izin produksi dari kementrian terkait, seperti BPOM dan sebagainya,” kata Jasruddin kepada wartawan, di Makassar, Senin, 13 April 2020.

Jika kampus telah mengurus hak paten dari produknya, lanjut dia, itu berarti PTS tidak  hanya bermain pada tataran teori dan laboratorium, tetapi mengarah pada produksi, mulai skala kecil hingga skala besar.

“Produksi dalam skala besar itu, sangat memungkinkan bagi PTS, sebab sejak berdirinya, PTS tersebut tentu sudah memiliki badan hukum,” kata Jasruddin yang juga mantan Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM). (mym)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply