Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Tim Kesehatan Satgas TMMD Takalar Datangi Rumah Warga Beri Pengobatan Gratis


Pedoman Karya 9:19 PM 0


PENGOBATAN GRATIS. Salah seorang Bintara Kesehatan (Bakes) Lapangan Satgas TMMD 107 Kodim 1426/Takalar Polkes 14.10.09 Takalar, Sertu Nasaruddin, memeriksa kesehatan warga di Lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat, 03 April 2020. (ist)




-----


Jumat, 03 April 2020


Tim Kesehatan Satgas TMMD Takalar Datangi Rumah Warga Beri Pengobatan Gratis


-       Pengobatan Gratis di Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polsel


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pengobatan gratis biasanya dilakukan dengan cara membuka posko di suatu tempat dan selanjutnya mengundang masyarakat untuk datang ke posko tersebut guna mendapatkan pengobatan gratis.

“Cara biasa” itu tentu sangat membantu masyarakat, tapi akan lebih membantu lagi kalau petugas kesehatan yang langsung mendatangi masyarakat ke rumah-rumah penduduk, karena tidak semua orang tahu informasi mengenai adanya pengobatan gratis dan juga tidak semua orang bisa mendatangi posko pengobatan gratis.

Cara itulah yang ditempuh Tim medis Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1426/Takalar. Mereka mendatangi langsung warga di rumah-rumah mereka, antara lain di Lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat, 03 April 2020.

Selain para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, tim medis juga mempersiapkan diri untuk memberikan layanan kesehatan (yankes) gratis kepada masyarakat.

Salah seorang anggota Satgas TMMD yang terlibat dalam pengobatan gratis tersebut yaitu Sertu Nasaruddin, Bintara Kesehatan (Bakes) Lapangan Satgas TMMD 107 Kodim 1426/Takalar Polkes 14.10.09 Takalar.

Dengan senyum, tegur, dan sapa, Sertu Nasaruddin mendatangi rumah-rumah warga di Lingkungan Kampung Beru. Tujuannya tak lain untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga yang membutuhkan pertolongan tingkat pertama.

Warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari Satgas TMMD pun merasa senang dan mengucapkan terima kasih. Kehadiran tim medis Satgas TMMD dirasakan warga begitu besar manfaatnya oleh warga setempat.

Sertu Nasaruddin mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan yaitu diawali dengan pemeriksaan tekanan darah dan suhu tubuh.

"Kalau tinggi tekanan darahnya kami beri obat catopril, dan kalau agak lemas diberi vitamin, tergantung keluhan warga," jelas Sertu Nasaruddin.

Dansatgas TMMD 107 Kodim 1426/Takalar, Letkol Inf Ilham Yunus SSos MSi, di tempat terpisah menjelaskan, tim medis sengaja dihadirkan di lokasi sasaran fisik guna mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi Satgas TMMD dan masyarakat.

“Kehadiran tim medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pelaksanaan TMMD, baik pagi prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas, maupun masyarakat di lokasi sasaran fisik,” sebut Ilham Yunus.

Menuurtnya, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD. (Hasdar Sikki)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply