iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Dapur Umum untuk Warga Terdampak Covid-19 di Bontomarannu Gowa


Pedoman Karya 5:59 AM 0


DAPUR UMUM. Sebuah dapur umum dibuka untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Dapur umum yang dibuka Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomarannu, setiap harinya menyiapkan menu bervariasi. (ist)






-------

Senin, 11 Mei 2020


Dapur Umum untuk Warga Terdampak Covid-19 di Bontomarannu Gowa



GOWA, (PEDOMAN KARYA). Sebuah dapur umum dibuka untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Dapur umum yang dibuka Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomarannu, setiap harinya menyiapkan menu bervariasi.

“Sejak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan di Gowa, kami dari PKK kecamatan, kelurahan, dan desa, serta Persit dan Bhayangkari terlibat dalam menyiapkan nasi dos yang menunya sayuran, ayam, dan telur, dengan menu berbeda setiap hari sebanyak 200 dos,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomarannu, Hj Rikawaty Mapparessa, kepada wartawan di Bontomarannu, Senin, 11 Mei 2020.

Bahan baku makanan itu, katanya, terkumpul dari partisipasi semua desa dan kelurahan se-Kecamatan Bontomarannu.


“Semua desa dan kelurahan terlibat dalam pelaksanaan dapur umum, mulai menyiapkan bahan makanan hingga pembuatannya, kemudian nasi dos tersebut didistribuasikan oleh para relawan,” Ibu Rika, sapaan akrab Rikawaty Mapparessa.

Keberadaan dapur umum di Bontomarannu, lanjutnya, diharapkan dapat diberikan kepada mereka yang kurang mampu dan serta warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan.

Camat Bontomarannu, M Sabir Bangsawan menjelaskan, bantuan nasi dos yang disiapkan di dapur umum tersebut diberikan kepada masyarakat yang luput dari pendataan, termasuk mereka yang kurang mampu.

“Kami bersama dengan jajaran Tripika terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah selama masa PSBB Gowa, sebab kebijakan pemerintah dalam  pelaksanaan PSBB sangat memperhatikan masyarakat Bontomarannu sehingga masyarakat pun wajib mendukung agar PSBB ini berjalan dengan baik dan sukses,” kata Sabir. (yat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply