Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Mahasiswa Asal Toraja Utara Positif Corona, Empat Polisi Sempat Ikuti Rapid Test


Pedoman Karya 6:11 PM 0


Bupati Toraja Utara yang juga Ketua Tim Gugus Covid-19 Toraja Utara, Kalatiku Paembonan (tengah), didampingi Direktur RSUD Pongtiku dr Remen Taulabi (paling kanan), dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang, mengadakan jumpa pers, di Kompleks Perkantoran Gabungan Dinas Marante, Kecamatan Tondon, Ahad sore, 31 Mei 2020. (Foto: Herman Barrung / PEDOMAN KARYA)





-------

Senin, 01 Juni 2020


Mahasiswa Asal Toraja Utara Positif Corona, Empat Polisi Sempat Ikuti Rapid Test



TORAJA UTAMA, (PEDOMAN KARYA). Seorang mahasiswa asal Toraja Utara dinyatakan positif terjangkit virus corona alias Covid-19 dan langsung dibawa ke Makassar untuk mengikuti Wisata Covid-19. Pasien tersebut merupakan orang pertama di Toraja Utara yang dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Toraja Utara yang juga Ketua Tim Gugus Covid-19 Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan, mahasiswa yang dinyatakan positif corona tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Tangerang, yaitu tugas pendidikan sebagai calin pendeta.

“Dari ke enam orang yang terkirim, hanya satu positif Swab yaitu warga sipil Toraja Utara, dan sebelumnyabIa punya riwayat perjalanan dari Tangerang, tugas pendidikan kesana dan dia calon pendeta,” ucap Kalatiku, dalam jumpa pers, di Kompleks Perkantoran Gabungan Dinas Marante, Kecamatan Tondon, Ahad sore, 31 Mei 2020.

Sebelumnya, pasien bersangkutan tidak mengalami gejala apapun dan termasuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam keadaan sehat selalu.

“Mahasiswi yang bersangkutan sudah diberangkatkan ke Makassar, dan Toraja Utara mazih zero Covid-19 dan tetap zona hijau. Saya minta warga tetap tenang dengan adanya kabar ini,” kata Kalatiku.

Kalatiku yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara Elizabeth R Zakaria, Direktur RSUD Pongtiku dr Remen Taulabi, dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang, mengatakan, keluarga pasien di tempat domisilinya dijadwalkan mengikuti rapid test  pada Senin, 01 Juni 2020, untuk memastikan dan menentukan hasil selama berinteraksi dengan pasien.

Empat Polisi

Dia mengatakan, selain mahasiswa yang positif corona tersebut, juga dilakukan rapid test terhadap empat polisi dan seorang warga sipil lainnya, namun hasil tes PCR Swab dari Provinsi Sulawesi Selatan menunjukkan mereka negatif.

Di akhir jumpa pers, Kalatiku Paembonan kembali menyampaikan bahwa Toraja Utara mazih tetap zona hijau dan meminta warga agar tetap tenang dengan adanya satu kasus positif corona tersebut. (herman barrung)

------
Berita terkait:

Beredar Kabar 30 Orang Positif Corona Lolos Masuk Toraja Utara  

Gugus Covid-19 Toraja Utara Klarifikasi Pabentor PDP yang Meninggal di Takalar 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply