iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » Seorang Ketua ORW di Gowa Kumpulkan 100 Paket Sembako untuk Warganya


Pedoman Karya 1:25 PM 0


PAKET SEMBAKO. Ketua ORW IV Kompleks Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Basri Pabottingi (paling kanan) bersama Ketua RT A, Samsul Rizal (kedua dari kanan) menyerahkan paket sembako kepada warganya. (ist)








-------
Kamis, 21 Mei 2020


Seorang Ketua ORW di Gowa Kumpulkan 100 Paket Sembako untuk Warganya


-         Termasuk 40 Paket Lebaran dari Anggota DPR RI





PAKET LEBARAN. Ketua ORW IV Kompleks Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Basri Pabottingi (kedua dari kanan) bersama Ketua RT D, Ruslan Jaya (paling kanan), dan Bendahara ORW IV, Asnawin Aminuddin (paling kiri) menerima paket lebaran dari Anggota DPR RI Ashabul Kahfi yang diwakili salah seorang anaknya, Irvan Kahfi, di Makassar, Rabu, 20 Mei 2020. (ist)
-----


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Seorang Ketua Organisasi Rukun Warga (ORW) di Kabupaten Gowa berhasil mengumpulkan sekitar 100 paket sembako untuk dibagikan kepada warganya yang berjumlah seratusan kepala keluarga (KK).

Ketua ORW itu bernama Basri Pabottingi. Ia adalah Ketua ORW IV Kompleks Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

“Warga kami kurang lebih 115 KK. Paket sembako yang kami kumpulkan kurang lebih seratus paket dari berbagai pihak,” kata Basri Pabottingi kepada wartawan di Gowa, Kamis, 21 Mei 2020.

Paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 tersebut, katanya, antara lain berasal dari Pemkab Gowa melalui Kantor Desa Jenetallasa, donasi warga Kompleks Berlian Indah.

Juga dari IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Anggota DPRD Sulsel Usman Lonta (Rp500.000), dan Anggota DPR RI/Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi (40 paket sembako).

“Awalnya saya sempat stres, karena paket sembako dari Kantor Desa Jenetallasa hanya 21 paket, sedangkan warga Kompleks Berlian Indah lebih seratus KK. Saya kemudian bicarakan dengan para pengurus RW dan para Ketua RT, dan kemudian muncullah ide mengumpulkan donasi warga kompleks dan mencari tambahan dari luar. Dan alhamdulillah, kami akhirnya berhasil mengumpulkan jutaan dana dan puluhan paket sembako tambahan,” tutur Basri.

Paket sembako dari Kantor Desa Jenetallasa, donasi warga, serta donasi dari IARMI Unhas dan Anggota DPRD Sulsel Usman Lonta, katanya, diperuntukkan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, sementara paket sembako dari Anggota DPR RI Ashabul Kahfi merupakan paket lebaran.

“Paketnya kami bagi dua, yaitu paket bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19, dan paket lebaran,” jelas Basri. (lan)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply