Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » UNM Gelar Halal Bihalal Via Aplikasi Zoom


Pedoman Karya 1:07 AM 0


HALAL BIHALAL. Rektor UNM Prof Husain Syam memberikan sambutan pada acara halal bihalal via aplikasi zoom di internet yang “dihadiri” para wakil rektor, Ketua Senat Sulaiman Samad, Direktur Program Pascasarjana Prof Hamsu Abdul Gani, Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin, serta puluhan sivitas akademika lainnya.dihadiri , Selasa, 26 Mei 2020.(ist)



------

Selasa, 26 Mei 2020


UNM Gelar Halal Bihalal Via Aplikasi Zoom



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara halal bihalal via aplikasi zoom di internet, Selasa, 26 Mei 2020. Sebagaimana biasanya, acara halal bihalal itu juga diisi sambutan dan ceramah agama.

Acara halal bihalal “dihadiri” Rektor UNM Prof Husain Syam, para wakil rektor, Ketua Senat Sulaiman Samad, Direktur Program Pascasarjana Prof Hamsu Abdul Gani, Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin, serta puluhan sivitas akademika lainnya.

Rektor UNM Husain Syam dalam sambutannya menghimbau agar sivitas akademika UNM tetap menjaga silaturrahim meskipun situasinya kurang kondusif di tengah wabah global atau pandemi virus corona alias Covid-19. Silaturrahim, katanya, dapat dilakukan melalui jaringan media sosial.

“Di tengah kondisi yang kita hadapi sekarang, media sosial kita menginspirasi bagaimana terjalin silaturrahim tanpa bertatap muka secara langsung, dan kita tidak kehilangan pemaknaan akan makna silaturrahim yang kita lakukan sekarang ini,” kata Husain.

Ia juga mendorong agar pemanfaatan teknologi digital dalam pemberian layanan dan pembelajaran daring terlaksana dengan baik, sehingga meskipun ada keterbatasan tetap bisa bekerja dengan baik.

“Mari kita selalu berupaya memberi layanan dan inovasi pembelajaran daring, sehingga kita tetap bisa bekerja dengan baik. Apa yang menjadi rencana dan tujuan kita di lembaga kita ini diharapkan bisa tercapai,” tutur Husain, yang beberapa hari lalu dilantik kembali sebagai Rektor UNM untuk periode kedua (2020-2024).

Prof Hamzah Upu yang membawakan hikma halal bihalal mengingatkan pentingnya senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah, terutama nikmat kesehatan.

“Ada dua bentuk nikmat yang diberikan Allah, yakni nikmat dalam tubuh dan nikmat di luar tubuh. Juga nikmat iman yang sangat berharga, karena nikmat iman itulah yang membut kita mampu beribadah dan menjadikan seseorang menjadi mulia di hadapan Allah,” urai Hamzah Upu. (ima)

--------
Berita terkait UNM:

Mantan Calon Gubernur Sulsel Pimpin IKA UNM

Dharma Wanita UNM Berikan Beasiswa dan Sediakan Mukena

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply