Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Kepala BPBD Takalar Aktif Pantau Perkembangan Pandemi Covid-19 se-Indonesia


Asnawin Aminuddin 12:55 AM 0


TELECONFERENCE. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar, Natsir Rahman, aktif memantau perkembangan pandemi Covid-19 di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia, melalui teleconference BPBD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)




---------

Jumat, 12 Juni 2020


Kepala BPBD Takalar Aktif Pantau Perkembangan Pandemi Covid-19 se-Indonesia


- Yang Diperlukan Sekarang adalah Kedisiplinan dan Kesadaran Kolektif


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar, Natsir Rahman, aktif memantau perkembangan pandemi Covid-19 di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia.

Pemantauan itu antara lain dilakukan melalui teleconference BPBD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk yang dilakukan pada Kamis, 11 Juni 2020, yang dipandu Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Lili Kurniawan.

“Dalam teleconference itu kita saling memberi informasi, sehingga kita tahu perkembangan penyebaran kasus dan penanganannya, serta upaya-upaya preventif yang dilakukan guna mencegah terjadinya kasus potif corona,” kata Natsir Rahman kepada wartawan di ruang kerjanya, seusai mengikuti teleconference, Kamis, 11 Juni 2020.

Dengan aktif melakukan pemantauan dan mengikuti teleconference, katanya, maka hampir setiap ada perkembangan kasus positif corona, akan langsung terpantau, sehingga semua daerah pun lebih meningkatkan kewaspadaannya, baik daerah yang masuk kategori zona merah, maupun daerah yang masih berada pada zona hijau.

“BNPB Pusat berharap kepada kami yang di daerah agar tetap semangat, meskipun banyak kendala dan keterbatasan yang dialami di lapangan,” ungkap Natsir.

Kepala BPBD Kabupaten Takalar pun berharap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, bahwa masyarakat yang sehat harus tetap sehat. Dan untuk itulah, masyarakat diimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai protap penanganan Covid-19.

“Yang diperlukan sekarang adalah kedisiplinan dan kesadaran kolektif, serta secara bersama-sama melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Kita harus meyakinkan masyarakat bahwa satu-satunya cara mengendalikan penyebaran Covid-19 yaitu dengan mengikuti protokol kesehatan,” tandas Natsir. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply