Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pasien Covid-19 Asal Takalar Meninggal di RS Dadi Makassar


Pedoman Karya 4:50 AM 0


MENINGGAL DUNIA. Seorang pasien laki-laki berinsial “A” (54 tahun) asal Kabupaten Takalar, meninggal dunia di RS Dadi Makassar, Selasa, 09 Juni 2020, pukul 05.05 Wita, setelah dirawat selama sepuluh hari.






--------
Selasa, 09 Juni 2020


Pasien Covid-19 Asal Takalar Meninggal di RS Dadi Makassar


-         Almarhum adalah ASN Lingkup TNI
-         Menetap di Kelurahan Patte'ne, Polongbangkeng Selatan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Seorang pasien laki-laki berinsial “A” (54 tahun) asal Kabupaten Takalar, meninggal dunia di RS Dadi Makassar, Selasa, 09 Juni 2020, pukul 05.05 Wita, setelah dirawat selama sepuluh hari.

Meninggalnya lelaki “A” yang sehari-hari bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Tentara Nasiona Indonesia (TNI), menjadi kasus pertama pasien positif corona asal Takalar yang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, almarhum “A” tercatat sebagai A (54) warga Campagaya, Kelurahan Patte’ne, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel).

Direktur RSUD Padjonga Dg Ngalle dr Asriadi Ali, menjelaskan, pasien tersebut pada awalnya mengalami keluhan lemah separuh badan sebelah kiri secara tiba-tiba. Sebelumnya, pasien memiliki riwayat batuk, sesak, dan demam.

“Pasien masuk rumah sakit (RSUD Takalar) pada 29 Mei, kemudian menjalani rapid tes dan hasilnya reaktif. Jadi, kita rujuk ke Rumah Sakit Dadi Makassar untuk menjalani perawatan intensif pada 30 Mei. Hari ini kami menerima informasi bahwa pasien tersebut meninggal dunia,” jelas Asriadi.

Dia mengatakan, almarhum “A” juga memiliki riwayat penyakit lain, yakni infeksi dan pembesaran jantung.

“Hasil pemeriksaan penunjang di rumah sakit, selain penyakit stroke, almarhum juga menderita penyakit infeksi dan juga ada pembesaran jantung,” ungkap Asriadi, seraya menambahkan bahwa almarhum telah dimakamkan di Pemakaman Macanda, Kabupaten Gowa.

Sudah 18 Orang

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penerapan new normal di Kabupaten Takalar kini terganggu dengan bertambahnya tiga orang warga Takalar yang dinyatakan positif tertular virus corona atau Covid-19 dalam satu pekan, yakni pada pekan pertama Juni 2020.

Ketiga orang yang tertular Covid-19 itu, masing-masing “MAA” (27) yang beralamat di Dusun Barua, Desa Bentang, Kecamatan Galesong Selatan, serta  dua orang perawat di Puskesmas Ko’mara, yang salah satunya merupakan adik ipar “S” pasien positif covid yang meninggal beberapa hari yang lalu.

Dengan tambahan tiga orang positif corona tersebut, maka total jumlah warga Takalar yang tertular Covid-19 hingga kini sebanyak 18 orang. (Hasdar Sikki)

-------
Berita terkait:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply