Lions Club Bantu Korban Kebakaran di Maccini Gusung Makassar


BANTUAN. Lions Club Makassar Rajawali (LCMR), menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Jl Kerung-Kerung dan Jl Maccini Baru, Kelurahan Maccini Gusung, Kota Makassar, Jumat, 03 Juli 2020. (ist)




-----
Jumat, 03 Juli 2020

Lions Club Bantu Korban Kebakaran di Maccini Gusung Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Lions Club Makassar Rajawali (LCMR), organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan di daerah ini, kembali beraksi menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Jl Kerung-Kerung dan Jl Maccini Baru, Kelurahan Maccini Gusung, Kota Makassar.

Kegiatan kemanusiaan dari LCMR yang berlangsung Jumat pagi, sekitar pukul 10.00 Wita, 03 Juli 2020, di posko bantuan lokasi kebakaran tersebut, dipimpin langsung oleh Immediate Past President, Lion Juliani Jafar, bersama President LCMR, Lion Frengky Sengkey, didampingi Lion Yuliarti, Lion Theresia Tumbelaka, Lion Sulina, dan Lion Surya Mutiara Gani.

Bantuan kemanusiaan berupa sembako, pakaian dan peralatan rumah tangga dan perlengkapan shalat dari LCMR ini diserahkan President LCMR, Lion Frengky Sengkey, dan diterima langsung oleh Lurah Maccini Gusung, Rendra SE yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Maccini Gusung serta disaksikan sejumlah wartawan, para korban kebakaran, dan warga sekitar yang hadir.

President LCMR, Lion Frengky Sengkey, kepada wartawan menyampaikan, musibah bencana kebakaran di Jln Kerung-Kerung - Jln Maccini Baru yang terjadi pada Minggu (28/06/2020) lalu telah mengakibatkan puluhan warga kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.

Menurut alumni SMA Katolik Rajawali Makassar angkatan 1981 ini, peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah beserta perabot rumah tangga yang tak dapat lagi diselamatkan itu, telah menggugah hati nurani para member LCMR untuk tergerak memberikan bantuan bagi para korban kebakaran.

Immediate Past President, Lion Juliani Jafar menambahkan, bantuan yang diberikan pihak LCMR ini agak berbeda dan melengkapi berbagai bantuan lainnya yang sudah ada. Bantuan yang diberikan LCMR kali ini diantaranya berupa kebutuhan sandang seperti pakaian layak pakai, seprei dan perlengkapan sholat (mukenah dan sajadah).

Kemudian ada pula kebutuhan pangan (sembako) berupa beras, aneka biskuit, kopi, teh, gula pasir, susu energen cereal dan minuman lainnya. Selain itu juga, kebutuhan peralatan rumah tangga seperti piring makan, sendok, gelas dan cangkir. (jw)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama