Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Pemuda Pancasila Gowa Antar Bantuan ke Masamba Luwu Utara


Pedoman Karya 7:21 AM 0


BANTUAN BENCANA. Pemuda Pancasila Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, turut mengantar bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Kamis, 23 Juli 2020. (Foto: Andi Baso Tenri Gowa)








------
Kamis, 23 Juli 2020


Pemuda Pancasila Gowa Antar Bantuan ke Masamba Luwu Utara


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pemuda Pancasila Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, turut mengantar bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Kamis, 23 Juli 2020.

Iring-iringan mobil Pemuda Pancasila bersama beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Gowa, yang mengangkut bantuan peduli bencana dilepas secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Adnan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan panggilan nurani untuk membantu sesama yang tertimpa musibah di Luwu Utara, khususnya di daerah Masamba.

“Kabupaten Gowa mengalami banjir dan longsor tahun lalu dan bantuan terus berdatangan, sehingga ketika daerah lain tertimpa musibah, kami sebagai warga merasa terpanggil untuk membantu sesama,” kata Adnan.

Kendati demikian, dirinya mengimbau agar ketika menyalurkan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan agar ketika kembali ke Kabupaten Gowa bisa tetap sehat.

“Mudah-mudahan kita semua yang berangkat ke Masamba membawa bantuan diberi keselamatan, dan saya titip tetap menjaga diri agar tidak tertular Covid-19,” harap Adnan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansah mengatakan, pihaknya bersama beberapa relawan, organisasi sosial masyarakat Pemuda Pancasila Kecamatan Somba Opu, Pramuka Kwarcab Gowa, akan menyalurkan bantuan tersebut ke Luwu Utara.

“Bantuan kemanusian untuk saudara kita ke Luwu Utara itu berupa bantuan kebutuhan dasar seperti air minum, beras, makanan siap saji, tenda, kelengkapan bayi, obat-obatan, dan kelengkapan lainnya yang dibutuhkan masyarakat Lutra saat ini,” ungkap Ikhsan.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Ikhsan mengaku akan membawa ke posko induk penanganan banjir di Masamba sesuai protap kebencanaan yang berlaku, dan selanjutnya pihak pemerintah setempat yang akan mendistribusikannya kepada para korban bencana.

Nginap di Lokasi Bencana

Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Somba Opu, Andi Bauruddin mengatakan,  setelah tiba di Luwu Utara, pihaknya akan menginap beberapa hari di lokasi bencana guna mengawal dan mendistribusikan bantuan yang terkumpul dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kami akan langsung ke titik yang sangat membutuhkan. Saya membawa kurang lebih 10 orang untuk terjun langsung ke lapangan, agar bantuan tersebut sampai kepada yang membutuhkan,” kata Andi Bauruddin.

Ia pun menyebutkan pihak-pihak yang memberikan bantuan, antara lain Dinas Sosial, PPKB, BKPSDM, Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa, Kantor Lurah Limbung, Kantor Lurah Kalebajeng, Kantor Lurah Maccinibaji, Kantor Lurah Mata Allo, Kantor Lurah Tubajeng, Kantor Lurah Panyangkalang Kecamatan Bajeng, Solidaritas Gowa Community' yang didampingi oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Gowa Abdullah. (Andi Baso Tenri Gowa)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply