Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Silaturrahim dengan Wartawan di Makassar, Pangkoopsau II: Persenjataan Kita Mematikan


Pedoman Karya 5:24 AM 0


SILATURRAHIM. Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo SIP (berdiri di depan, keenam dari kiri) foto bersama beberapa perwira dan sejumlah wartawan, di Markas Pangkoopsau II, Jl Perintis Kemerdekaan KM 15, Makassar, Rabu, 22 Juli 2020. (ist)
 




-----

Rabu, 22 Juli 2020


Silaturrahim dengan Wartawan di Makassar, Pangkoopsau II: Persenjataan Kita Mematikan



-----
Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo SIP, salam komando bersama Pemred Majalah PEDOMAN KARYA, Asnawin Aminuddin. (dok pribadi)
-----



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo SIP, mengadakan acara silaturrahmi dengan awak media di wilayah Sulawesi Selatan, di Ruang Audiensi Pangkoopsau II, Jl Perintis Kemerdekaan KM 15, Makassar, Rabu, 22 Juli 2020.

Minggit Tribowo pada kesempatan itu didampingi Asintel Kas Koopsau II Kolonel Sus Sukahar Adhi, Sahli Bidang Komsos Kolonel Adm Wawan Kurniawan, dan Sahli Bidang Air Power Letkol Tek Ma’ruf Mujayin.

Dari pihak media, hadir antara lain Muhlis Amans Hadi (Harian Fajar), Daswar Muhammad (Harian Rakyat Sulsel), Asnawin Aminuddin (Majalah Pedoman karya), dan sejumlah wartawan lainnya.

Pangkoopsau II Minggit Tribowo mengatakan, sebenarnya banyak kegiatan yang dilakukan oleh Koopsau II, tetapi tidak semua kegiatan tersebut terekspos di media massa dan memang tidak semua bisa diekspos, terutama yang menyangkut keamanan negara.

“Kegiatan kita banyak, antara lain terus-menerus melakukan pengawasan pengamanan perbatasan, hanya memang kita tidak share ke media. Kalau ada pesawat dari luar yang tidak punya izin, maka kita akan ingatkan, bahkan bisa kita lakukan tindakan setelah melapor ke presiden, kalau memang membahayakan,” ungkap Minggit.

Dia mengatakan, pesawat dan heli milik Koopsau II selalu siap siaga, terutama di perbatasan, antara lain di Tarakan dan di Papua.

“Persenjataan kita sangat lengkap dan sangat mematikan,” papar Minggit.

Dalam silaturrahim tersebut, Minggit Tribowo selaku Pangkoopsau II juga meminta masukan dari para wartawan, dan beberapa wartawan pun memberikan beberapa saran, antara lain perlunya dipublikasikan berbagai hal menyangkut Koopsau II, karena masih banyak anggota masyarakat yang kurang familiar dengan Koopsau II.

Wartawan juga menyarankan agar Koopsau II mengekspos hal-hal yang terkait human interest atau feature tentang kehidupan prajurit, termasuk mengadakan lomba karya jurnalistik. (yayat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply