Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Kuliah di Masa Pandemi 2020/2021, UNM Luncurkan SYAM-OK


Pedoman Karya 4:07 AM 0


SYAM OK. Rektor UNM, Husain Syam, meluncurkan System and Application Management Open Knowledge (SYAM OK) dalam upaya memudahkan pelaksanaan pembelajaran semester ganjil tahun akademik 2020/2021. 







-----------

Jumat, 21 Agustus 2020


Kuliah di Masa Pandemi 2020/2021, UNM Luncurkan SYAM-OK



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) meluncurkan System and Application Management Open Knowledge (SYAM OK) dalam upaya memudahkan pelaksanaan pembelajaran semester ganjil tahun akademik 2020/2021.

Melalui sistem aplikasi ini ada beberapa layanan yang disediakan yakni terintegrasi dengan Sistem Akademik UNM dan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (SPADA) Indonesia, Hypercontent.

Juga tersedia beragam format dan sumber belajar yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran, Powerfull Pembelajaran dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan lebih efektif, efisien, dan masif, dan Dukungan Prima.

Aplikasi ini dikelola oleh SDM yang profesional dan berdedikasi tinggi, siap membantu kendala teknis para mahasiswa dan dosen.

Untuk mengakses layanan SYAM-OK Para dosen dan mahasiswa dapat mengakses melalui laman resmi unm https://syam-ok.unm.ac.id

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam peluncuran yang di laksanakan via zoom menjelaskan, peluncuran SYAM-OK sebagai bentuk kesiapan UNM menghadapi pembelajaran pada semester ganjil di masa pandemi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Kita berupaya menjadi terdepan dalam mengimplementasikan teknologi-teknologi baru yang mendukung percepatan peningkatan kapasitas SDM. SYAM-OK hadir dalam rangka menjawab kebutuhan kita di masa pandemi dan memfasilitasi terjadinya pembelajaran yang fleksibel, efisien, dan maksimal. Melalui SYAM-OK UNM, mahasiswa dapat belajar beragam sumber belajar yang menarik,” tutur Husain.

Ia pun berharap dapat terwujud efektivitas pembelajaran pada semester ganjil ini, terjalin komunikasi dan koordinasi yang afektif di antara pimpinan dan seluruh komponen yang ada di UNM, dengan menjaga solidaritas.

“Untuk mewujudkan ini semua, kita harus menjaga persatuan, komunikasi dan koordinasi di antara kita. Kehadirian teknologi ini menjadi jawaban bahwa UNM betul-betul siap melaksanakan pembelajaran di semester ini,” tandas Husain. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply