Prof Ambo Asse: Lebih 10x Tidak Shalat Jumat


SHALAT JUMAT. Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, memberikan pengarahan dan amanah pada acara Silaturrahim Pejabat Struktural Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 12 Agustus 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-------

PEDOMAN KARYA
Rabu, 12 Agustus 2020


Prof Ambo Asse:


Lebih 10x Tidak Shalat Jumat



Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse membuat pengakuan yang sebenarnya cukup mengagetkan, tapi justru membuat orang yang mendegarnya jadi tersenyum.

Di hadapan ratusan pejabat struktural Unismuh Makassar, mulai dari Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Dr Muhammad Syaiful Saleh, para wakil rektor, para dekan, hingga para ketua program studi, pada acara Silaturrahim Pejabat Struktural Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 12 Agustus 2020, Ambo Asse mengungkapkan bahwa dirinya sempat tidak shalat Jumat selama beberapa pekan.

Itu terjadi ketika Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan imbauan agar umat Islam di Indonesia tidak melaksanakan shalat Jumat dan menggantinya dengan shalat lohor tanpa berjamaah ketika virus corona telah menjadi wabah global alias pandemi virus corona.

“Saya mungkin lebih 10 kali tidak shalat Jumat, tapi saya ganti dengan shalat lohor, karena fatwanya Ustadz Abbas,” kata Ambo Asse, sambil tersenyum dan membuat membuat para hadirin ikut tersenyum.

Ustadz Abbas dimaksud yaitu Dr Abbas Baco Miro yang sehari-hari menjabat Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) dan juga Imam Tetap Masjid Subulussalam Al-Khoory Kampus Unismuh Makassar.

“Ustadz Abbas sering menyampaikan itu (anjuran tidak shalat Jumat di masa pandemi virus corona) kalau ceramah di masjid,” lanjut Ambo Asse lagi-lagi sambil tersenyum dan juga membuat para hadirin semakin lama tersenyum, bahkan tidak sedikit yang akhirnya tertawa. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama