Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Satlantas Polres Gowa Tangkap 900 Ranmor


Asnawin Aminuddin 11:29 PM 0


Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa “menangkap” atau menahan sebanyak 951 kendaraan bermotor selama 14 pelaksanaan Operasi Patuh 2020, tepatnya mulai 23 Juli hingga 05 Agustus 2020. (ist)






--------

Sabtu, 15 Agustus 2020


Satlantas Polres Gowa “Tangkap” 900 Ranmor


-         Dalam Operasi Patuh 2020
-         Didominasi Pelanggaran Anak di Bawah Umur


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa “menangkap” atau menahan sebanyak 951 kendaraan bermotor selama 14 pelaksanaan Operasi Patuh 2020, tepatnya mulai 23 Juli hingga 05 Agustus 2020.

“Rata rata didominasi oleh pelanggaran anak di bawah umur, melawan arus, penggunaan knalpot racing, dan pelanggaran rambu-rambu, serta pelanggaran penggunaan helm standar,” jelas Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari SH, melalui rilis yang disampaikan kepada wartawan, Kamis, 13 Agustus 2020.

Selain menindak pelanggaran, katanya, Personil Sat Lantas Polres Gowa juga memberikan teguran, terbukti sudah 1.570 teguran yang telah diregister.

“Operasi Patuh 2020 lebih mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna menekan angka penularan Covid-19,” kata Mustari.

Dia mengatakan, Operasi Patur 2020 digelar dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju era adaptasi kebiasaan baru (AKB) di wilayah hukum Polres Gowa.

Dengan adanya operasi patuh 2020, Kasatlantas Polres berhara berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berkendara.

Tersenyum

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Mustari selaku Kasat Lantas Polres Gowa, melatih personilnya untuk selalu tersenyum. ia meminta personilnya agar selalu tersenyum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mengubah kesan “angker” atau “seram” yang selama ini masih melekat pada diri aparat polisi, khususnya polisi lalu lintas, menjadi polisi yang murah senyum dan dekat dengan masyarakat.

Untuk melatih personil Sat Lantas Polres Gowa selalu tersenyum, Kasat Lantas Polres Gowa mempunyai cara unik. Salah satunya adalah memerintahkan personilnya tersenyum dengan mengucapkan kata, “hiiiiiiiiiiiii”, sepanjang-panjangnya.

“Ini adalah salah satu langkah peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan Satlantas Polres Gowa. Kita ingin personil polisi lalu-lintas selalu tersenyum sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Mustari.

Latihan tersenyum itu dilakukan setiap apel pagi, sampai personil Sat Lantas Polres Gowa terbiasa senyum sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan raya.

“Jika pelayanan selalu disertai senyuman, masyarakat akan senang dan akan merasa lebih dekat dengan polisi,” kata Mustari. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply