Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » Isteri Bupati Takalar Pungut Sampah dan Tanam Pohon di Pantai Galumbaya


Pedoman Karya 11:44 PM 0

Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Takalar, Irma Andriani, memberikan sambutan pada peringatan Hari Bersih se-Dunia Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2020, di Pantai Galumbaya, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sabtu, 19 September 2020. (ist)

 
 

 

---------

Selasa, 22 September 2020

 

 

Isteri Bupati Takalar Pungut Sampah dan Tanam Pohon di Pantai Galumbaya

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Irma Andriani yang tidak lain isteri dari Syamsari Kitta yang saat ini menjabat Bupati Takalar, memimpin kegiatan memungut sampah dan menanam bibit pohon di Pantai Galumbaya, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sabtu, 19 September 2020.

Kegiatan pungut sampah dan menanam pohon itu merupakan bagian dari peringatan Hari Bersih se-Dunia atau World Cleanup Day (WCD) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Takalar, yang dipusatkan di Pantai Galumbaya, Sanrobone.

Aksi pungut sampah diikuti sekitar seribu peserta terdiri atas setidaknya 70 komunitas pecinta lingkungan, baik dari Takalar maupun dari Makassar, termasuk di dalamnya unsur pemerintahan, sekolah-sekolah, dan masyarakat sekitar.

Irma Andriani dalam kapasitasnya sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Takalar, mengatakan, kegiatan pungut sampah dan menanam bibit pohon  merupakan momentum untuk berkomitmen bersama menjaga dunia ini tetap bersih, karena kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan.

“Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19, disinyalir salah satu penyebabnya karena masyarakat tidak menerapkan pola hidup bersih dan sehat, semisal sampah bertebaran dimana-mana. Cukup ini menjadi pelajaran buat kita semua agar bersegera berbenah menerapkan satu sistem budaya bersih,” kata Irma.

Ia berharap agar Hari Bersih se-Dunia tidak sekadar acara seremoni saja yang berlangsung tiap tanggal 19 September, tetapi harus menjadi sebuah budaya bagi masyarakat Kabupaten Takalar.

“Kami dari Forum Kabupaten Sehat, serta dari Tim Penggerak PKK siap bergandengan tangan dengan pemerhati lingkungan untuk bersama-sama ikut membersihkan dan menjaga lingkungan,” kata Irma.

Selain menghimbau untuk tetap menjaga lingkungan tetap bersih, Irma juga menghimbau agar menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, dan semaksimal mungkin menjaga jarak dan selalu mencuci tangan memakai sabun selama masa pendemi Covid-19. (Hasdar Sikki)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply