Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Koopsau II Gelar Latihan Antar-satuan Sikatan Daya 2020


Pedoman Karya 10:24 PM 0

SIKATAN DAYA. Kepala Staf Koopsau II, Marsma TNI Andi Kustoro, membuka secara resmi Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya Tahun 2020, di Ruang Loby Koopsau II, Makassar, Senin, 21 september 2020. (ist)

 

 

 

 
 

 

--------

Selasa, 22 September 2020

 

 

Koopsau II Gelar Latihan Antar-satuan Sikatan Daya 2020

 

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II menggelar Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya Tahun 2020, yang diikuti satuan-satuan yang berada di jajaran Koopsau II.

Rangkaian latihan Sikatan Daya Tahun 2020, dibagi dalam dua tahap, yakni gladi posko dilanjutkan dengan manuver lapangan.

“Latihan Sikatan Daya Tahun 2020 ini bertujuan menguji kesiapan dan sekaligus membina tingkat profesionalisme satuan-satuan yang berada di jajaran Koopsau II,” kata Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI, Andi Kustoro, yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, di Ruang Loby Koopsau II, Makassar, Senin, 21 september 2020.

Dalam acara pembukaan yang dihadiri para Kolat, Pelaku dan Pendukung Latihan Sikatan Daya itu, Andi Kustoro yang membacakan sambutan Pangkoopsau II mengatakan, pada latihan Sikatan Daya 2020 kali ini, ada hal baru yang diterapkan pada tata cara perencanaan misi (Mission planing) pada tingkat satuan.

“Mission planing ini mengacu kepada hasil latihan sebelumnya dengan harapan mission planing dapat menjadi prosedur baku dalam proses pengambilan keputusan di tingkat pelaksana,” jelas Andi Kustoro.

Agar didapatkan hasil yang maksimal, lanjutnya, maka lakukan setiap tahapan latihan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

“Tuntutan akan pentingnya profesionalisme ini menjadi sesuatu yang tidak boleh ditawar-tawar lagi,” tegas Andi Kustoro.

Melalui latihan Sikatan Daya 2020 ini, Pangkoopsau II berharap agar satuan-satuan jajaran Koopsau II, mampu merencanakan dan membuat cara bertindak semua unsur sesuai perintah operasi, guna melaksanakan operasi udara, baik secara mandiri maupun gabungan.

Pangkoopsau II juga menekankan kepada peserta latihan, agar lebih serius dalam mengikuti setiap tahapan latihan.

“Berikan kemampuan terbaik yang dimiliki. Dengan pengalaman yang ada, peserta latihan akan mampu melaksanakan latihan ini dengan baik,” kata Andi Kustoro. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply