PMI Sulsel Selalu Mengambil Peran di Tengah Pandemi Covid-19

HUT PMI. Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tingkat Provinsi Sulsel, di Aula Dr Ichsan Markas PMI Sulsel, Makassar, Jumat, 18 September 2020. (ist)

 

 

 

 

------

Jumat, 18 September 2020

 

 

PMI Sulsel Selalu Ambil Peran dalam Penanganan Covid-19

 

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Di tengah pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel selalu mengambil peran, antara lain melakukan penyemprotan secara rutin, penyaluran paket PHBS dan alat cuci tangan, penyaluran media komunikasi, informasi dan edukasi, serta mendorong partisipasi masyarakat.

 

Hal itu dikemukakan Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tingkat Provinsi Sulsel, di Aula Dr Ichsan Markas PMI Sulsel, Makassar, Jumat, 18 September 2020.

 

Upacara yang dengan mengikuti protokol kesehatan itu dihadiri Ketua PMI kabupaten dan kota, serta relawan se-Sulsel, secara virtual di tempat masing-masing.

 

Adnan memberikan pesan agar seluruh pengurus dan relawan terus meningkatkan pembinaan, khususnya karakter kepalang-merahan di tingkat dasar.

 

“Saya meminta seluruh pengurus dan relawan agar terus meningkatkan pembinaan, utamanya membangun karakter kepalang-merahan,” kata Adnan.

 

Pada kesempatan itu, Adnan juga menyampaikan terima-kasihnya kepada seluruh relawan atas respons darurat yang selama ini ditunjukkan dalam kerja-kerja kemanusiaan.

 

Secara khusus, Adnan juga memberikan apresiasi atas sumbangsih Pemerintah Provinsi Sulsel, Polda Sulsel, dan Kodam XIV Hasanuddin dalam mendorong kerja-kerja kemanusian PMI Sulsel.

 

Ia pun tak lupa menyampaikan bahwa dirinya maju kembali sebagai calon Bupati Gowa periode 2021-2026, dan menyatakan dirinya akan mengajukan cuti sebagai Ketua PMI Sulsel selama berlangsungnya proses Pilkada.

 

“Untuk menjaga kenetralan lembaga, saya juga mengajukan cuti selama memasuki masa kampanye, karena saya akan kembali menjadi peserta di Pilkada Kabupaten Gowa,” ungkap Adnan.

 

Apresiasi Pemprov Sulsel

 

Asisten II Setda Provinsi Sulsel, Muhammad Firda, mengaku sangat mengapresiasi kerja-kerja PMI dalam membantu provinsi Sulsel, khususnya dalam bidang kemanusiaan.

 

“Kami tentunya sangat mengapresiasi kepalang-merahan ini apalagi di tengah pandemi Covid-19, karena sangat membantu Pemprov, seperti penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan PMI,” kata Firda.

 

Sekadar diketahui pada peringatan HUT PMI ini, PMI Sulsel turut memberikan penghargaan kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, dan Direktur Utama Bank Sulselbar, yang selama ini ikut aktif dalam mensupport tugas kemanusiaan PMI Sulsel, serta paket PHBSkepada seluruh PMI se-Sulsel yang bisa mencukupi 30.000 rumah tangga. (yayat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama