Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Ismail Madjid Resmi Pimpin Kerukunan Keluarga Bulukumba Cabang Gowa


Pedoman Karya 2:39 AM 0

Kepala Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Kabupaten Gowa, Drs H Ismail Majid, resmi memimpin organisasi Dewan Pimpinan Cabang (CPD) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Kabupaten Gowa periode 2020-2025, setelah dilantik bersama pengurus lainnya di Gedung De’Bollo, Jl Tumanurung Raya, Gowa, Kamis, 29 Oktober 2020. 


 






--------

Jumat, 30 Oktober 2020

 

 

Ismail Madjid Resmi Pimpin Kerukunan Keluarga Bulukumba Cabang Gowa

 


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Kepala Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Kabupaten Gowa, Drs H Ismail Majid, resmi memimpin organisasi Dewan Pimpinan Cabang (CPD) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Kabupaten Gowa periode 2020-2025, setelah dilantik bersama pengurus lainnya di Gedung De’Bollo, Jl Tumanurung Raya, Gowa, Kamis, 29 Oktober 2020.

Ismail Majid sebelumnya terpilih secara aklamasi sebagai KKB Cabang Gowa dalam musyawarah yang digelar di Gowa, Sabtu, 03 Oktober 2020.

Pengurus DPC KKB Kabupaten Gowa dilantik langsung Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng, dan dihadiri Ketua Dewan Pakar Prof Masri, Bupati Gowa diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Muhammad Rusdi, dan Bupati Bulukumba diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Andi Kurniadi, unsur Forkompinda Kabupaten Gowa, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kepengurusan DPC KKB Kabupaten Gowa, Ismail Madjid, didampingi empat wakil ketua, yakni Dr Haris Sambu (dosen Unismuh Makassar), Syarifuddin SPd MPd, Asrianty S STP MSi, dan Sofyan Haeruddin MPd.

Jabatan sekretaris dipercayakan kepada Muhammad Anwar SPd yang sehari-hari mengajar sebagai guru SMP Negeri 2 Sungguminasa, Gowa, Wakil Sekretaris Dr Mirfan, Drs Sulaiman Bahli, Aswar Sulvikar Parajai, dan Amir Badwi SP. Bendahara Hj Andi Sri Syamti, dan Wakil Bendahara Srinaga.

Kepengurusan dilengkapi beberapa bagian, yaitu Bagian Keuangan (ketua Andi Haryanto), Bagian Sosial, Budaya, dan Pariwisata (ketua Drs Muhammad Basri S), Bagian Komunikasi dan Informasi (ketua Andi Mabrur Ahmad SH), Bagian Pemberdayaan Perempuan (ketua Murniati SAg), serta Bagian Olahraga (ketua Irfan Makhmud SPd).

“Terima kasih kepada warga KKB di Gowa yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua DPC KKB Gowa. Kepercayaan ini tentunya merupakan amanah yang harus saya jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Ismail Majid dalam sambutan perdananya setelah dilantik sebagai ketua.

Ia berharap semua pengurus dapat bekerjasama dengan baik dan bersinerji untuk membuat dan melaksanakan berbagai program yang bermanfaat.


Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), katanya, merupakan paguyuban dan wadah tempat berkumpulnya orang yang berasal dari Bulukumba yang bertujuan menciptakan kerja sama berdasarkan semangat kekeluargaan.

Dalam berorganisasi, kata Ismail, diperlukan adanya pemahaman yang sama dan cara pandang yang sama sehingga apa yang menjadi harapan dan tujuan dapat diwujudkan.

“Insya Allah dengan terpilihnya dan dikukuhkannya saya sebagai ketua DPC KKB Gowa, saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan paguyuban ini sebagai wadah pemersatu KKB dalam bingkai kekeluargaan, menjalin komunikasi dengan baik, serta mewadahi aspirasi setiap anggota,” kata Ismail.

 

Sinerji Pemerintah Setempat

 

Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng dalam sambutannya mengingatkan para pengurus DPC KKB Gowa agar bersinergi pemerintah setempat, sehingga KKB dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bulukumba pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

“Kiprah KKB bukan hanya berfokus untuk kemajuan masyarakat Bulukumba, melainkan juga bagi wilayah atau daerah berdomisili. Kita berharap kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan,” kata Ismail. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply