Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh KKP Plus di Makassar, Gowa, Takalar, Wajo, Sidrap, dan Pinrang


Pedoman Karya 6:20 PM 1

Sebanyak 203 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kini tengah melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Plus di Makassar, Gowa, Takalar, Wajo, Sidrap, dan Pinrang.

Ke-203 mahasiswa tersebut terdiri atas 89 mahasiswa Program Studi Teknik Pengairan, 77 mahasiswa Prodi Teknik Elektro, dan 37 mahasiswa Prodi Arsitektur. Inzet: Hamzah Al Imran.


 


---------

Kamis, 19 November 2020

 

 

Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh KKP Plus di Makassar, Gowa, Takalar, Wajo, Sidrap, dan Pinrang

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 203 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kini tengah melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Plus di Makassar, Gowa, Takalar, Wajo, Sidrap, dan Pinrang.

Ke-203 mahasiswa tersebut terdiri atas 89 mahasiswa Program Studi Teknik Pengairan, 77 mahasiswa Prodi Teknik Elektro, dan 37 mahasiswa Prodi Arsitektur.

“KKP Plus ini dimulai pada pertengahan Oktober 2020, dan berlangsung selama tiga bulan,” kata Dekan Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Dr Ir Hamzah Al Imran MT, didampingi Wakil Dekan I Amrullah Mansida ST MT, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 19 November 2020.

Dia menjelaskan, mahasiswa melaksanakan KKP Plus selama tiga bulan, terdiri atas dua bulan untuk KKP Plus, ditambah satu bulan untuk pemenuhan mata kuliah Al-Islam dan Ke-Muhammadiyah-an (AIK).

“Jadi mereka juga melaksanakan praktek lapangan mata kuliah Al-Islam dan Ke-Muhammadiyah-an, dengan tugas khusus mengunjungi cabang dan ranting Muhammadiyah, membantu membuka ranting Muhammadiyah bila belum ada di lokasi KKP mereka, membantu pelaksanaan program kerja yang belum jalan, serta kegiatan pengembangan cabang dan ranting Muhammadiyah di lokasi KKP masing-masing,” tutur Hamzah.

Sebelum berangkat ke lokasi KKP Plus, mahasiswa terlebih dahulu mengikuti Pembekalan KKP Plus yang dihadiri Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Wakil Rektor 1 Dr Ir Abdul Rakhim Nanda MT, Ketua LP3M Dr Abubakar Idhan MP, Dekan Fakultas Teknik dan para wakil dekan, serta ketua dan sekretaris program studi.

“Sebelum berangkat, kami sudah membekali mereka beberapa informasi dan pengetahuan yang perlu mereka ketahui. Kami juga mengingatkan mereka agar mengikuti semua petunjuk di lokasi pekerjaan, termasuk mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19, menjaga nama baik persyarikatan Muhammadiyah, menjaga nama almamater Unismuh Makassar, serta menjaga waktu-waktu shalat dan mengajak orang untuk shalat berjamaah setiap masuk waktu shalat,” tutur Hamzah. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh KKP Plus di Makassar, Gowa, Takalar, Wajo, Sidrap, dan Pinrang