Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Mahasiswa KKP Diharapkan Kreatif Melihat Potensi Desa yang Dapat Dikembangkan


Asnawin Aminuddin 2:35 PM 0

 

KULIAH KERJA PROFESI PLUS. Mahasiswa Unismuh Makassar foto bersama Camat Polongbangkeng Selatan, Takalar, Baharuddin Dg. Limpo, Babinsa Su'rulangi Bhabinkamtibmas Su'rulangi, serta aparat desa, di Kantor Desa Su'rulangi, Kecamatan Polsel, Takalar, Selasa, 03 November 2020. (ist)


-----

Rabu, 04 November 2020


Mahasiswa KKP Diharapkan Kreatif Melihat Potensi Desa yang Dapat Dikembangkan



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa sebagai orang yang tengah menimba ilmu di perguruan tinggi diharapkan mampu menginovasi dan menginspirasi masyarakat desa, karena warga desa membutuhkan inspirasi, khususnya tentang arti penting pendidikan formal.

"Kami juga meminta agar mahasiswa kreatif melihat celah potensi desa yang  dapat dikembangkan," kata Camat Polongbangkeng Selatan (Polsel) Takalar yang juga Plt Kepala Desa Su'rulangi, Baharuddin Dg Limpo.

Hal itu ia kemukakan saat memberikan sambutan pada pembukaan Seminar Program Kerja Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Plus Angkatan XXI, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di Kantor Desa Su'rulangi, Selasa, 03 November 2020.

"Kami meminta agar mahasiswa dan aparat desa dan dusun, serta masyarakat, saling membantu dan bersinergi melaksanakan program kerja yang telah dibuat bersama untuk kelanjutan pembangunan dan pengembangan desa," kata Baharuddin.

Sekretaris Desa Su'rulangi, Muhammad Rustan, menyarankan agar mahasiswa membuat program kerja dengan estimasi biaya seminim-minimnya, sehingga tidak menyusahkan mahasiswa. 

Kordes Surulangi KKP Fisip Unismuh Makassar, Farhan Nur Suud, menyampaikan terima kasih atas arahan Camat Polsel Baharuddin, dan saran serta usul yang mengemuka dalam Seminar Program Kerja tersebut.

"Kami akan mencoba membuat program kerja yang sederhana tapi bisa dikenang oleh masyarakat Desa Su'rulangi," kata Farhan.

Program kerja bakal dilaksanakan di antaranya, pendampingan aparat Desa Su'rulangi berkaloborasi pada pelayanan dan pelaksanaan tugas (Belajar, mengajar, belajar bersama), pembaharuan petaka-petaka kantor desa dan pembuatan papan informasi Transparansi Anggaran Dana Desa, baksos pada 5 dusun, silaturahmi dan pembenahan wilayah dusun, lomba kegiatan ke-Islam-an yaitu saling menyaring potensi-potensi anak-anak Desa Su'rulangi.

-----

Penulis: Karmila (Mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar, di Desa Su'rulangi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Takalar)

Editor: Hasdar Sikki


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply