Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Anggota DPR RI Puji Rektor UIT Makassar pada Acara Wisuda 734 Sarjana


Asnawin Aminuddin 5:46 PM 0

KERJASAMA. Acara wisuda UIT Makassar, di Hotel Claro, Rabu, 23 Desember 2020, diisi penandatanganan kerjasama UIT Makassar dengan Universitas Muslim Maros (UMMA), Pemkab Takalar, Dewan Pimpinan Wilayah Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Napoleon Hill Foundation Indonesia, serta Rilis MoU UIT dengan Bursa Efek Indonesia Sulsel. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


-------

PEDOMAN KARYA

Jumat, 25 Desember 2020

 

 

Anggota DPR RI Puji Rektor UIT Makassar pada Acara Wisuda 734 Sarjana

 

 

-         Akan Buka S3 Kesmas dan S3 Adiminstrasi Publik

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1, yang juga pendiri Yayasan Indonesia Timur, H Haruna, memuji Rektor Universitas Indoneia Timur (UIT) Makassar, Dr Andi Maryam, pada acara wisuda 734 sarjana, di Hotel Claro, Makassar, Rabu, 23 Desember 2020.

“Saya mengapresiasi kinerja Rektor UIT, Dr Andi Maryam. Patut dibanggakan karena mampu mengangkat nama UIT terbaik mendapat penghargaan sebagai Perguruan Tinggi dengan Peningkatan Kinerja Tertinggi Tahun 2020, dalam ajang LLDikti Wil IX Award,” ungkap Haruna.

Hal itu ia kemukakan melalui fasilitas zoom dari Jakarta dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir secara langsung dalam acara wisuda karena faktor keehatan.

“Mohon maaf saya tidak bisa hadir secara langsung karena faktor kesehatan,” kata Haruna, seraya menambahkan bahwa Yayasan Indonesia Timur berencana membangun pesantren dan rumah sakit yang berlokasi di Kabupaten Gowa.

Rektor UIT Makassar, Andi Maryam, dalam laporannya menyebutkan bahwa alumni yang diwisuda sebanyak 734 orang sarjana dari 21 Program Studi.

“Lulusan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan bentuk tanggung jawab Universitas Indonesia Timur kepada bangsa dan negara Indonesia dan sekaligus merupakan wujud karya UIT,” kata Maryam.

Dia mengatakan, berdasarkan data yang mereka terima, sebanyak 95 persen dari seluruh alumni UIT Makassar telah mengabdikan ilmu yang mereka peroleh pada instansi-instansi pemerintah maupun swasta yang menyebar di berbagai daerah di Sulawesi Selatan daan provinsi lain.

Andi Maryam juga mengemukakan beberapa capaian UIT Makassar, antara lain telah terakreditasi 18 Prodi selama kurung waktu dua tahun terakhir, terdiri atas 15 Prodi Terakreditasi B, dan tiga Prodi Terakreditasi C.

“Berdasarkan klasterisasi Pendidikan Tinggi Tahun 2020, UIT Makassar secara nasional berada pada urutan ke-467 yang termasuk dalam Klaster 4, di mana tahun sebelumnya UIT masih pada urutan 1072,” sebut Maryam.

 

S3 Administrasi Publik dan S3 Kesmas

 

Rektor UIT menargetkan membuka Program S3 Administrasi Publik, dan Program S3 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), termasuk perubahan nomenklatur D3 Analis menjadi Ahli Teknologi Laboratorium Medik, D4 Kebidanan menjadi Sarjana Terapan Kebidanan.

“Tahun 2021, UIT akan segera melaksanakan Akreditasi Institusi dan mengembangkan kerjasama dengan industri untuk Aplikasi Kampus Merdeka dengan Magang Industri,” kata Maryam.

Rektor UIT pada kesempatan itu juga memberikan penghargaan khusus kepada Dewan Pembina Universitas Indonesia Timur, Prof Budi Djatmiko, yang telah membuka akses kesempatan kepada UIT Makassar mengikuti berbagai kegiatan pada tingkat nasional.

Penghargaan khusus juga diberikan diberikan kepada Kepala LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin, atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada UIT Makassar berupa kemudahan dan koordinasi dan penyelesaian masalah-masalah UIT, dan juga peningkatan kualitas UIT Makassar menjadi lebih baik.

“Sebagai rektor, saya akan terus terbuka terhadap berbagai pemikiran cerdas dari seluruh sivitas akademika dan para alumni UIT Makassar, termasuk saudara yang diwisuda pada hari ini, demi masa depan UIT yang lebih baik,” kata Maryam.

 

Kerjasama dan Penghargaan

 

Acara wisuda diisi orasi ilmiah oleh Prof Budi Djatmiko, penandatanganan kerjasama UIT Makassar dengan Universitas Muslim Maros (UMMA), Pemkab Takalar, Dewan Pimpinan Wilayah Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Napoleon Hill Foundation Indonesia, serta Rilis MoU UIT dengan Bursa Efek Indonesia Sulsel.

Selain itu, UIT Makassar juga menyerahkan cendera mata kepada wisudawan terbaik tingkat universitas, atas nama Lusia Dinding (Fakultas Pertanian), Muhammad Asis (Fakultas Hukum), dan Hastuti (Fakultas Ekonomi).

Cendera mata juga diberikan kepada dosen berprestasi, diwakili Ucok Sinaga SKom MT (Fakultas Komputer) dan Dewi Isnaeni SSi MKes (Fakultas Farmasi), Tenaga Kependidikan Kinerja Terbaik diwakili Muhammad Arsyad SPdI MM (Kepala PDPT) dan Badriani Badawi SST MKes (Sekretaris Rektor Bagian Administrasi).

Pejabat struktural dengan kinerja tinggi diwakili keluarga Almarhum Prof Arafah Pettenreng (mantan Dekan Fakultas Hukum), Rahmawati SPd MSc (Ketua LPPM), dan Muhammad Yunus (Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi). (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply