Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Bupati Jeneponto dan Kepala LLDikti Hadiri Wisuda Universitas Pancasakti


Pedoman Karya 4:54 PM 0

SALAM COVID. Rektor Unpacti Makassar Dr Rusdin Nawi (kiri) salam Covid bersama Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, seusai penandatanganan kerjasama pada acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana ke-24 dan Dies Natalis ke-34 Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, di Balai Manunggal TNI-Rakyat, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin, 14 Desember 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

 
 

 

----------

Selasa, 15 Desember 2020

 

 

Bupati Jeneponto dan Kepala LLDikti Hadiri Wisuda Universitas Pancasakti

 

 

-         Rusdin Nawi: Unpacti Rintis Pembukaan prodi S2 Ilmu Pemerintahan

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Prof Jasruddin Malago, serta Kepala Stasiun TVRI Sulsel, dan Dirut PT Ismut Fitomedika Indonesia, turut menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana ke-24 dan Dies Natalis ke-34 Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, di Balai Manunggal TNI-Rakyat, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin, 14 Desember 2020.

Bupati Jeneponto, Direktur TVRI Sulsel, dan Dirut PT Ismut Fitomedika Indonesia, hadir sebagai tamu kehormatan untuk penandatanganan kerjasama dengan Universitas Pancasakti Makassar, sedangkan Kepala LLDikti IX Prof Jasruddin diundang khusus untuk memberikan sambutan dan pengarahan.

Selain itu, juga hadir Ketua Badan Pengurus Yayasan Al-Aqshan Kolonel Laut Jul Syahnyb MSi, serta sejumlah undangan lainnya, termasuk Walikota Makassar, dan Kapoltabes Makassar.

Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang hadir, dan mengatakan bahwa pada wisuda kali ini Universitas Pancasakti Makassar menandatangani perjanjian kerjasama dengan tiga institusi, lembaga, dan perusahaan.

Rusdin mengatakan, Unpacti Makassar pada tahun 2020 mewisuda sebanyak 406 alumni, dengan rincian 262 alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA), 62 alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), 58 alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), dan 24 alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Berdasarkan laporan dari ikatan alumni, hingga saat ini alumni Universitas Pancasakti mengabdi pada berbagai instansi pemerintah dan swasta yang tersebar di kawasan timur Indonesia. Hal tersebut merupakan indikator bahwa kualitas output (lulusan) Universitas Pancasakti Makasar tidak dapat diragukan, sehingga mamu bersaing dengan sarjana dari perguruan tinggi lainnya,” tutur Rusdin Nawi.

Dia juga menyebutkan bahwa saat ini Universitas Pancasakti Makasar tengah merampungkan renovasi Kampus I di Jl Andi Mangngerangi dan rencananya akan ditempati kembali pada Februari 2021.

“Kami juga kini tengah merintis pembukaan Program Pascasarjana Magister (S2) Ilmu Pemerintahan,” ungkap Rusdin.

Acara wisuda turut pula dihadiri Wakil Rektor I Unpacti Dr Ampauleng, Wakil rektor II Nurafny Syahnyb SE MM, Wakil Rektor III Drs Sumardi MSi, para dekan, para ketua program studi, serta sejumlah dosen dan staf lingkup Unpacti Makassar. (kia)

------

Berita terkait:

 

Gratis Kuliah Hingga Sarjana di Universitas Pancasakti Makassar

Kuliah Tak Harus Mahal, Datanglah ke Unpacti Makassar

Wagub Sulsel dan Kepala LLDikti IX Berkunjung ke Stand Universitas Pancasakti

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply