Evaluasi Pencegahan Covid-19, Satpol PP dan Damkar Takalar Gelar Bimtek

Dinas Satpol PP dan Damkar Takalar melaksanakan Bimbingan Teknis Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Satpol PP dan Damkar, serta Perlindungan dan Masyarakat Dalam Penerapan Peraturan Bupati Nomor 25 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, dilaksanakan selama tiga hari, di Hotel Grand Palace, Makassar, Jum’at – Ahad, 11-13 Desember 2020. (ist)

 

-----------

Selasa, 22 Desember 2020

 

Evaluasi Pencegahan Covid-19, Satpol PP dan Damkar Takalar Gelar Bimtek

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Dinas Satpol PP dan Damkar Takalar berinisiatif mengevaluasi pelaksanaan pencegahan dan tindak-lanjut penanganan Covid-19 dengan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek).

Bimbingan Teknis Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Satpol PP dan Damkar, serta Perlindungan dan Masyarakat Dalam Penerapan Peraturan Bupati Nomor 25 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, dilaksanakan selama tiga hari, di Hotel Grand Palace, Makassar, Jum’at – Ahad, 11-13 Desember 2020.

Bimtek diikuti anggota Satpol PP dan Damkar, perwakilan kepala pemerintahan kecamatan se-Kabupaten takalar, beberapa Bhabinsa, perwakilan kejaksaan dan Hansip/desa per kecamatan, serta sejumlah wartawan.

Dalam Bimtek tersebut, panitia menghadirkan sejumlah pemateri, antara lain Bupati Takalar Syamsari Kitta melalui sambungan video zoom, Kajari Takalar, Dandim 1426/Takalar, Kapolres Takalar, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Takalar, Kasatpol PP dan Damkar Takalar, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Takalar Hj Fatmawati, serta Kabid Trantib Makassar.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta melalui video zoom menjelaskan tentang Comunication Skill dan strategi pelibatan pemangku kepentingan beserta seluruh stackholder dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Menghadapi pandemi Covid-19 ini, marilah kita selalu berdo’a kepada Allah SWT agar selalu dijauhkan dari penyakit yang berbahaya seperti virus corona ini dan mari kita belajar budaya pola hidup sehat dan bersih, karena dengan inilah salah satu cara yang mudah dalam pencegahan, penanganan, dan pengendalian virus Covid-19,” tutur Syamsari.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Takalar, Hj Fatmawati, pada acara penutupan menyampaikan terima kasih kepada para pemateri dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan Bimtek dapat berlangsung dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh pamateri yang telah memaparkan dan menjelaskan beberapa poin-poin penting dan memberikan kami saran, masukan dan spirit dalam tugas kami di Satpol PP dan Damkar Kabupaten Takalar, khususnya dalam menjalankan beberapa kegiatan dalam pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19 di Takalar,” tutur Fatmawati.

Ia berharap seluruh peserta mendapatkan pengetahuan dan menindak-lanjuti dengan mengaplikasikan dan mengimplementasikan kepada masyarakat tentang poin-poin penting dalam cara pencegahan dan pengendalian Covid-19. (Hasdar Sikki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama