Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar Hanya Bayar Rp700 Ribu Per Semester


Pedoman Karya 10:34 PM 0


WISUDAWAN TERBAIK. Ketua STIMLash Jaya Makassar, Dr Hernita Sahban (paling kiri) foto bersama Ketua Pendiri STIMlash Jaya, Dr Sahban Liba (paling kanan) dan tiga wisudawan terbaik yang didampingi wali masing-masing, pada acara wisuda, di Kampus STIMLash Jaya, Jl Abdullah Dg. Sirua, Makassar, Sabtu, 19 Desember 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




------

PEDOMAN KARYA

Kamis, 24 Desember 2020

 

 

Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar Hanya Bayar Rp700 Ribu Per Semester

 

-         Dari 209 yang Diwisuda, 52 Orang Penerima Beasiswa

-         Tahun 2021, Buka SMA Islam Lasharan Jaya di Pallangga, Gowa

-         Akan Buka S2 Manajemen dan Kewirausahaan

-         Jamila Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,88

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan (STIMLash) Jaya Makassar mewisuda sebanyak 209 alumninya di Kampus STIMLash Jaya, Jl Abdullah Dg. Sirua, Makassar, Sabtu, 19 Desember 2020.

Dari 209 alumni yang diwisuda tersebut, terdapat 52 orang penerima beasiswa, yakni 17 orang penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan 35 orang penerima beasiswa yayasan.

“Yang dimaksud penerima beasiswa yayasan yaitu mahasiswa reguler unggulan yang kami bina dengan kedisiplinan penuh dan diberikan keterampilan-keterampilan yang nantinya diharapkan akan mereka gunakan pada saat sudah masuk ke dunia yang sesungguhnya. Jadi mereka bebas dari pembayaran SPP tiap semesternya, hanya membayar kurang lebih Rp700 ribu per semster,” papar Ketua STIMLash Jaya Makassar, Dr Hernita Sahban SE MM, dalam sambutannya pada acara wisuda tersebut.

Dia menjelaskan, meskipun hanya memiliki satu program studi, yakni Ilmu Manajemen, namun mahasiswa dibagi ke dalam empat konsentrasi, yakni Manajemen Sumber Daya Manusia (Manajemen SDM), Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Perbankan.

“Saat ini STIM Lasharan Jaya Makassar telah memiliki enam dosen yang berpendidikan S3 atau doktor, baik lulusan perguruan tinggi dalam negeri, maupun perguruan tinggi luar negeri,” kata Hernita.

Perguruan tinggi tempat para dosen trsebut meraih gelar doktor yaitu Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dan Univeritas Utara Malaysia.

Bidang ilmu yang mereka geluti terdiri atas Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan, Bidang Ilmu Pendidikan Ekonomi, Bidang Ilmu Manajemen SDM, serta Bidang Ilmu Pemasaran dan Kewirausahaan.

“Dosen-dosen kami juga telah beberapa kali lolos dalam hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat tingkat nasional Simlitabmas. Kami juga sedang menyiapkan diri membuka Program Pascasarjana Magister Manajemen dan Kewirausahaan. Kami harapkan dar alumni STIM Lasharan Jaya Makassar yang saat ini sudah mencapai lebih dari 2.000 orang, bisa masuk kembali dan bertemu kami kembali di sini,” tutur Hernita.

 

SMA Lasharan Jaya di Gowa

 

Sebagai bagian dari pengembangan kampus, kata dia, STIM Lasharan Jaya juga akan membuka Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Lasharan Jaya, di Je’ne’ Maddinging, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

“Izin penyelenggaraannya sudah terbit dan insya Allah sudah akan menerima siswa baru mulai tahun ajaran baru 2021/2022,” sebut Hernita.

 

Wisudawan Terbaik

 

Pada acara wisuda juga diberikan penghargaan kepada tiga wisudawan terbaik, yaitu Jamila dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,88, Jumriani dengan IPK 3,87, dan Masita dengan IPK 3,76..

Acara wisuda turut dihadiri Kepala LLDikti Wilayah IX Dr Sitti Rahmawati yang sehari-hari menjabat Kasubag Hukum Kepegawaian dan Tata Laksana, Ketua Yayasan Lasharan Jaya Makassar, Hj Nurlela, Ketua BPH STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr H Sahban Liba MM, serta sejumlah undangan lainnya. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply