Asnawin Aminuddin Siap Jadi Ketua PWI Sulsel

  




Jumat, 20 Januari 2021



Asnawin Aminuddin Siap Jadi Ketua PWI Sulsel



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pemimpin Redaksi Majalah Pedoman Karya (www.pedomankarya.co.id), Asnawin Aminuddin, menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel periode 2021-2026, di Sekretariat PWI Sulsel, Rabu, 20 Januari 2021.

"Saya siap jadi Ketua PWI Sulsel," tegas Asnawin Aminuddin kepada wartawan seusai mengambil formulir.

Asnawin yang pemegang sertifikat Pelatih Nasional Wartawan PWI mengatakan dirinya tidak punya tim sukses dan tidak punya kubu.

"Saya maju calon ketua semata-mata kemauan pribadi, karena sampai sekarang belum ada teman yang menyatakan secara terbuka akan maju sebagai calon Ketua PWI Sulsel," kata Asnawin yang mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat.

Pria asal Bulukumba yang kini berusia 54 tahun ini mengatakan, dirinya maju sebagai calon Ketua PWI Sulsel bukan untuk bertanding dengan calon lain, termasuk petahana ketua, Agus Salim Alwi Hamu, melainkan untuk bersanding sebagai sesama calon ketua yang ingin membesarkan PWI Sulsel.

"Jadi saya tidak bertanding, apalagi bertarung, tapi saya mau bersanding. Saya bahkan dekat dan bisa ngopi bersama Pak Agus, tidak ada masalah, karena kita punya niat yang sama membesarkan PWI Sulsel," kata Asnawin.

Tentang kepemimpinan Agus Salim Alwi Hamu di PWI Sulsel, dia mengatakan anak mantan Ketua PWI Sulsel, HM Alwi Hamu, sudah berupaya melakukan yang terbaik, antara lain mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) beberapa kali dengan ratusan peserta, mengembangkan PWI Kabupaten, dan juga selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan PWI Pusat.

"Cukup baguslah dan kita berharap ke depan lebih bagus lagi, siapa pun yang terpilih jadi ketua," kata Asnawin. (hasdar sikki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama