Curah Hujan Tinggi di Hulu, Warga Kampung Sepanjang Sungai Pappa Takalar Harus Siaga

Hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Takalar beberapa hari terakhir di bulan Januari 2021 membuat debit air Sungai Pappa Takalar meningkat dalam waktu cepat. Untuk mengantisipasi banjir akibat luapan sungai, pemerintah meminta warga untuk bersiaga terhadap segala kondisi terburuk dari meluapnya salah satu sungai di ibukota kabupaten tersebut. (ist)



--------

Kamis, 21 Januari 2021



Curah Hujan Tinggi di Hulu, Warga Kampung Sepanjang Sungai Pappa Takalar Harus Siaga



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Takalar beberapa hari terakhir di bulan Januari 2021 membuat debit air Sungai Pappa Takalar meningkat dalam waktu cepat. 

Untuk mengantisipasi banjir akibat luapan sungai, pemerintah meminta warga untuk bersiaga terhadap segala kondisi terburuk dari meluapnya salah satu sungai di ibukota kabupaten tersebut. 

Terkhusus untuk warga yang tinggal di bantaran sungai, Bupati Takalar H. Syamsari meminta untuk tidak terlalu tidur nyenyak di malam hari agar dapat mengantisipasi jika sewaktu-waktu air masuk ke rumah warga. 

Ia juga meminta warga untuk memindahkan barang-barang yang mudah rusak ke tempat yang lebih tinggi. 

“Saya meminta untuk seluruh warga di sekitar Sungai Pappa supaya bersiaga,  karena curah hujan tinggi di hulu sungai. Mulai mengevakuasi barang-barang berharga dan mudah rusak ke tempat yang lebih aman. Kita harus safety (aman), untuk meminimalisir kerugian jika tidak diminta-minta air sungai meluap. Tim BPBD juga tetap siaga,” pungkas Syamsari.

Seperti diketahui, warga yang tinggal di bantaran Sungai Pappa setiap tahunnya mengalami kebanjiran ketika air sungai meluap. 

Tim Siaga Bencana dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Takalar juga tetap siaga dan mempersiapkan tenda pengungsian bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Pemerintah Desa. (Hasdar Sikki)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama