Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » IAE Sulsel Siap Jadi Mitra Peningkatan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah


Asnawin Aminuddin 9:54 PM 0

KOMPETENSI GURU. Pembina IAE Pusat, Erwin Akib (ketiga dari kiri) bersama Ketua IAE Wilayah Sulawesi Selatan Muhammad Akhir (keempat dari kanan) dan beberapa pengurus IAI Sulsel, foto bersama dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel Prof Muhammad Jufri (keempat dari kiri) dan dua stafnya, di di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Rabu, 06 Januari 2021. (ist)

 


-----------

Jumat, 08 Januari 2021

 

 

IAE Sulsel Siap Jadi Mitra Peningkatan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Indonesian Approach Education (IAE) Wilayah Sulawesi Selatan siap menjadi mitra Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai salah satu mitra dalam rangka peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah, pengawas, dan tenaga kependidikan.

Kemitraan yang ditawarkan dalam bentuk melalui pelatihan (training), coaching clinic, Diklat, dan seminar, sehingga para guru, kepala sekolah, pengawas, dan tenaga kependidikan memiliki pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), sikap (attitude), dan memiliki keunggulan bersaing (competitive advantage).

“Itu yang kami sampaikan saat pengurus IAI Wilayah Sulawesi Selatan melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dua hari lalu,” kata Pembina IAE Pusat, Erwin Akib PhD, didampingi Ketua IAE Wilayah Sulawesi Selatan Dr Muhammad Akhir MPd, kepada wartawan, di Makassar, Jumat, 08 Januari 2021.

Erwin Akib yang sehari-hari menjabat Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, mengatakan, dirinya hadir sebagai pembina, sedangkan Ketua IAI Wilayah Sulawesi Selatan yaitu Dr Muhammad Akhir MPd.

Audiensi pengurus IAE Wilayah Sulawesi Selatan dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, Prof Muhammad Jufri, dilangsungkan di di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, KM 10, No. 38, Makassar, Rabu, 06 Januari 2021.

“Dalam audiensi tersebut, kami memperkenalkan profil organisasi IAE, yang telah mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham, dan konsen pada bidang pendidikan dan pelatihan. IAE yang dipimpin Ketua Pusat Erwinto Imran MPd, terpilih sebagai salah satu organisasi mitra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Program Organisasi Penggerak disingkat POP,” jelas Erwin.

Dia mengatakan, dalam audiensi tersebut, Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel Prof Muhammad Jufri, didampingi Kabid GTK mengatakan menyambut baik kedatangan pembina dan pengurus IAE Sulsel di kantornya.

Muhammad Jufri yang mantan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM), saat menerima pengurus IAI Wilayah sulsel mengatakan, dalam rangka memajukan bersama pendidikan khususnya peningkatan kompetensi bagi guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan di Sulawesi Selatan memang dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak.

Dengan catatan, kata Erwin menirukan ucapan Muhammad Jufri, pengelolaannya sesuai dengan prosedur dan tidak menyimpang ataupun melanggar norma-norma yang telah disepakati.

“Dinas Pendidikan di bawah kepemimpinan saya, akan selalu terbuka dan menyambut baik serta mendukung langkah-langkah semua elemen lembaga manapun untuk berkonstribusi bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan, termasuk IAE,” kata Erwin mengulangi ucapan Muhammad Jufri.

Sehubungan dengan itulah, kata Erwin, maka akan segera ditindaklanjuti dengan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara IAI Sulsel dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, sehingga bentuk-bentuk program dan kegiatan dapat dijabarkan dalam naskah tersebut dan disepakati kedua belah pihak.

“Kami akan segera menyiapkan draf kerjasama tersebut,” kata Erwin. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply