Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar Ingin Bangun Hotel Edukasi


Asnawin Aminuddin 3:18 AM 0

SERAHKAN PIAGAM. Mantan Rektor Unismuh Makassar, Prof Irwan Akib (paling kanan) menyerahkan Piagam Resolusi kepada Wadir I Ponpes Darul Fallaah, Supriadi, disaksikan Wakil Rektor IV Unismuh Saleh Molla, pada acara pembukaan Workshop Tata Kelola Organisasi dan Asset Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar, di Eko Wisata Bili-BiliKabupaten Gowa, Ahad, 03 Januari 2021. (ist) 

 


--------

Senin, 04 Januari 2021

 

 

Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar Ingin Bangun Hotel Edukasi

 

 

-         Mantan Rektor Unismuh Serahkan Tiga Piagam Resolusi

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pondok Pesantren Darul Fallaah Unismuh Makassar di Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, ingin membangun hotel edukasi yang akan menyatu dengan perpustakaan, pusat bisnis dan Pusdiklat (Pusat Pendidikan dan Latihan).

“Mimpi besar kami pada dasawarsa ketiga, Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar akan membangun Graha Darul Fallaah berlantai 5, dengan persepktif penggunaannya, Lantai I untuk Perpustakaan & Pusat Layanan Sosial, Lantai II Pusat Bisnis atau Student Mall, Lantai III Aula Pusdiklat, sedangkan Lantai IV dan V Hotel Edukasi dan Wisata Syariah,” kata Direktur Ponpes Darul Fallah Unismuh Makassar, Dr Dahlan Lama Bawa SAg MAg.

Hal itu ia kemukakan pada Workshop Tata Kelola Organisasi dan Asset Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar, di Eko Wisata Bili-Bili, Kabupaten Gowa, Ahad, 03 Januari 2021, yang dihadiri mantan Rektor Unismuh Prof Irwan Akib, Wakil Rektor IV Unismuh H Saleh Molla, serta sejumlah undangan lainnya.

Dahlan mengatakan, mimpi besar gedung graha berlantai lima ia tuangkan dalam buku berjudul “Jalan Lurus; Ponpes Darul Fallaah Dalam Lintasan Sejarahyang diluncurkan pada pembukaan workshop.

Ia optimis mimpi tersebut dapat terwujud karena dalam mengelola Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar dirinya ditemani orang-orang saleh dan salehah, serta tulus tak kejar.

“Karena mereka adalah kader-kader terlatih dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah). Itulah yang membuat kami tetap bahagia secara kualitatif,” kata Dahlan yang sehari-hari juga menjabat Sekretaris PUT Unismuh dan Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

 

Piagam Resolusi

 

Pada pembukaan workshop, selain peluncuran buku, juga diserahkan Tiga Piagam Resolusi Darul Fallaah Unismuh.

Dahlan Lama Bawa menjelaskan, Piagam Resolusi Darul Fallaah, 3 Januari 2021, terdiri atas tiga Resolusi, yakni Resolusi Dasawarsa Pertama (periode 2006-2016) sebagai periode Merintis Jalan Lurus, Resolusi Dasawarsa Kedua (periode 2016-2026) sebagai periode Menata Menjadi Luar biasa, dan Resolusi Dasawarsa Ketiga (periode 2026-2036) sebagai periode Unggul dan Mandiri.

“Makna dan spirit yang dikandung dalam Piagam Resolusi Darul Fallaah, 03 Januari 2021, adalah satu, untuk meneguhkan jejak sejarah Ponpes Darul Fallaah agar menjadi referensi dan literasi bagi generasi selanjutnya,” jelas Dahlan.

Kedua, katanya, untuk meneguhkan kebulatan tekad dalam menata Ponpes Darul Fallaah agar menjadi lebih baik dan luar biasa dengan instrument Tata Kelola Organisasi dan Aset yang bertanggungjawab.

“Dan ketiga, untuk meneguhkan ketetapan hati dalam meraih obsesi atau mimpi-mimpi yang terstruktur dan terukur, tutur Dahlan.

Isi ketiga piagam resolusi tersebut dibacakan secara bergantian oleh tiga orang perwakilan alumni, yakni Rezki Juliwarma Saris, S.Pd (angkatan pertama SMP Darul Fallaah), Alimuddin SE (angkatan pertama MAK), dan Subaedah SPd (angkatan pertama MA setelah berubah bentuk dari MAK).

Piagam resolusi kemudian diserahkan berturut-turut oleh Prof Irwan Akib kepada Wadir I Ponpes Darul Fallah, Supriadi SPdI MPdI, dari WR IV Unismuh H Saleh Molla kepada Wadir II, H Samsuddin SPd, dan oleh Dahlan Lama Bawa kepada Wadir III, Muhammad Khaerun SAg.

Diserahkan kepada para Wadir (Wakil Direktur, red) karena merekalah yang akan menjadi eksekutor isi resolusi tersebut,” ungkap Dahlan Lama Bawa yang merupakan alumni Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply