Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Rektor UNM Salurkan Langsung Bantuan Kepada Korban Gempa di Sulbar


Asnawin Aminuddin 8:05 PM 0

 

Rektor UNM Prof Husain Syam menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan dari civitas akademika UNM, ke lokasi bencana gempa bumi, di Kabupaten Majene, dan di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, 20 Januari 2021. (ist)






----------

Kamis, 21 Januari 2021

 

 

Rektor UNM Salurkan Langsung Bantuan Kepada Korban Gempa di Sulbar

 

 

MAJENE, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan dari civitas akademika UNM, ke lokasi bencana gempa bumi, di Kabupaten Majene, dan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, 20 Januari 2021.

Penyaluran bantuan UNM dilakukan pada dua titik di Kabupaten Majene, yakni di Kecamatan Rangas yang diterima langsung oleh Bupati Lukman, dan lokasi kedua di Kecamatan Malunda yang diterima Kadis Sosial Majene Muhammad Jafar.

“Ada dua mobil truk logistik bantuan yang kami salurkan, masing-masing satu mobil truk yang kami serahkan di Kecamatan Malunda, dan sau mobil truk di Kecamatan Rangas,” jelas Husain Syam, didampingi Wakil Rektor II Dr Karta Jayadi, dan Wakil Rektor IV Dr Ikhsan Ali, kepada wartawan.

Setelah dari Majene, Rektor UNM beserta rombngan juga menyalurkan bantuan ke Kabupaten Mamuju diawali di posko relawan Tim Professor Husain Syam (PHS) sebanyak dua mobil truk dan kemudian di Posko Kantor Gubernur yang diterima Asisten I, M Nasir, dengan jumlah bantuan dua bus.

“Ini adalah bentuk bukti nyata kepedulian civitas akademika UNM dalam rangka berbagi dan menyemangati para korban yang terdampak dari bencana gempa,” kata Husain Syam.

Ia mengatakan, sebagai putra daerah dari Sulbar dan Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) di Sulsel, dirinya merasa terpanggil untuk bertindak cepat dalam hal memberikan bantuan kemanusiaan.

Ia menyebut, bantuan kemanusiaan dari UNM tidak hanya berupa makanan dan pakaian tapi juga banyak jenis bantuan lainnya.

“Sejak awal sebelum gempa bumi dengan kekuatan 6.2 M relawan, dari UNM khususnya tim SAR sudah berada di lokasi untuk membantu masyarakat,” sebut Husain.

Selain itu, bantuan tim untuk trauma healing dari Fakultas Psikologi UNM juga dikerahkan untuk membantu pemulihan trauma dari korban gempa.

Guru besar pertanian itu berharap dengan adanya bantuan dari dermawan, khususnya dari civitas akademika UNM, bisa meringankan beban kehidupan para korban bencana.

Penyaluran bantuan di beberapa tempat oleh civitas akademika UNM disambut baik oleh masyarakat yang terkena dampak gempa bumi.

Bantuan logistik dari civitas akademika UNM yaitu terpal 500 pcs, susu bayi 500 pcs, susu anak 500 kaleng, beras 5 kg sebanyak 500 karung, popok 500 pcs, air mineral 500 dos, selimut 500 lembar, sarung 500 lembar, mis instan 500 dos. Total anggaran Rp188 juta.

Selain itu, juga perlengkapan shalat, serta beberapa jenis bantuan lainnya dari para pimpinan universitas, para pimpinan fakultas, pimpinan unit lembaga dalam lingkup UNM, serta KAHMI. (win)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply