Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Rumput Tumbuh Subur di Lapangan Makkatang Dg. Sibali Takalar, dan Kuda pun Berpesta-pora


Asnawin Aminuddin 5:29 PM 0


PEDOMAN KARYA

Senin, 25 Januari 2021



Rumput Tumbuh Subur di Lapangan Makkatang Dg. Sibali Takalar, dan Kuda pun Berpesta-pora







Musim hujan yang.cukup berkepanjangan sejak 2020 hingga Januari 2021 ini, membuat rumput tumbuh subur di Lapangan Makkatang Dg. Sibali, Takalar.

Pemerintah Kabupaten Takalar tampaknya masih membiarkan keadaan tersebut, mungkin karena menganggap musim hujan masih berlanjut.

Melihat rumput tumbuh subur di lapangan yang sebenarnya menjadi kebanggaan masyarakat Takalar itu, beberapa pemilik kuda pun memanfaatkannya dengan membawa kuda-kuda mereka untuk berpesta-pora makan rumput di sana.

Setidaknya ada tiga ekor kuda yang sempat kami foto pada Jumat siang, 22 Januari 2021.

Satu ekor kuda berwarna coklat tua berada di tengah-tengah lapangan, sedangkan dua ekor lainnya berada di pinggir lapangan.

Sebenarnya sudah cukup lama masyarakat menyoroti kondisi tersebut, namun Pemkab Takalar di bawah kepemimpinan Bupati Syamsari Kitta dan Wakil Bupati H Achmad Dg. Se're yang akrab disapa Haji De'de, mengacuhkan sorotan tersebut.

Lapangan Makkatang Dg. Sibali dipercantik pada pemerintahan Bupati Burhanuddin Baharuddin. 

Selain membangun tribun dan perkantoran, juga dibuat alun-alun yang menjadi tempat bersantai bagi masyarakat Takalar dan siapa saja yang ingin menikmati suasana santai.

Kini, Lapangan Makkatang Dg. Sibali seolah tidak diperhatikan lagi oleh pemerintah setempat, padahal seandainya ditata dengan baik dan dipercantik dengan taman-taman, maka lapangan itu tentu akan menjadi objek wisata lokal yang menyenangkan bagi banyak orang. (asnawin aminuddin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply