UNM Juga Kirimkan Bantuan dan Dirikan Posko Kemanusiaan di Sulbar



Rektor UNM Prof Husain Syam (paling kiri) didampingi 
Wakil Rektor I Prof Hasnawi Haris, Wakil Rektor II Dr Karta Jayadi (tidak terlihat), Wakil Rektor III Dr Sukardi Weda (tidak terlihat), Wakil Rektor IV Dr M Ichsan Ali (paling kanan), memberikan keterangan dalam jumpa wartawan di Rumah Jabatan Rektor UNM, Jl Bonto Langkasa, Makassar, Ahad, 17 Januari 2021. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-------

Senin, 18 Januari 2021

 

 

UNM Juga Kirimkan Bantuan dan Dirikan Posko Kemanusiaan di Sulbar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Selain membebaskan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa program sarjana (S1), program magister (S2), dan program doktoral (S3) asal Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang terdampak bencana gempa, Universitas Negeri Makassar (UNM) juga mengirimkan bantuan kemanusiaan dan mendirikan posko kemanusiaan di daerah pengungsian.

“Kami akan kirimkan bantuan dengan dikawal polisi, karena kita harus pastikan bahwa bantuan akan sampai di sasaran,” kata Rektor UNM Prof Husain Syam, dalam jumpa wartawan di Rumah Jabatan Rektor UNM, Jl Bonto Langkasa, Makassar, Ahad, 17 Januari 2021.

Dia mengatakan, informasi dari posko pengungsian Tapalang, Sulbar, jumlah pengungsi di Tapalang kurang lebih 3.200 orang, sedangkan di Tapalang Baray kurang lebih 5.000 orang.

Selanjutnya berdasarkan infomasi mengenai kebutuhan mendesak di Posko Pengungsian Tapalang, serta estimasi jumlah bantuan yang akan disalurkan ke lokasi bencana, maka UNM akan mengirimkan sejumlah jenis bantuan, mulai dari popok, susu, beras, air mineral, mie instan, hingga terpal, selimut, dan sarung.

Husain kemudian meinci bantuan yang dibawa ke Sulbar yaitu terpal 500 pcs, susu bayi 500 pcs, susu anak 500 kaleng, beras 5 kg sebanyak 500 karung, popok 500 pcs, air mineral 500 dos, selimut 500 lembar, sarung 500 lembar, mis instan 500 dos. Total anggaran Rp188 juta.

“Kita (rektorat) juga melakukan koordinasi dengan tim-tim relawan kemanusiaan yang ada di UNM untuk teknis pengiriman bantuan dan pendirian posko di Sulbar,” kata Husan.

Dalam jumpa wartawan itu, Husain Syam didampingi empat Wakil Rektor, yakni Wakil Rektor I Prof Hasnawi Haris, Wakil Rektor II Dr Karta jayadi, Wakil Rektor III Dr Sukardi Weda, Wakil Rektor IV Dr M Ichsan Ali, serta Kepala Humas UNM Dr Burhanuddin. (ima)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama