Inilah Walikota dan Bupati se-Sulsel Periode 2021-2026

PELANTIKAN BUPATI. Gubernur Sulawesi Selatan melantik sebanyak 11 kepala daerah bupati dan walikota se-Sulsel periode 2021-2026, hasil Pilkada Serentak 2020, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat pagi, 26 Februari 2021. (ist)


 



------------

Jumat, 26 Februari 2021

 

 

Inilah Walikota dan Bupati se-Sulsel Periode 2021-2026

 

 

-         Budiman Hakim Tetap Dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur

-         Bupati dan wakil Bupati Toraja Utara Dilantik 31 Mare 2021

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulawesi Selatan melantik sebanyak 11 kepala daerah bupati dan walikota se-Sulsel periode 2021-2026, hasil Pilkada Serentak 2020, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat pagi, 26 Februari 2021.

Pelantikan dilakukan secara hybrid (on site dan virtual), mereka menjabat untuk periode 2021-2024 (SK 2021-2026 dengan klausal). Pembacaan surat kepetusan Menteri Dalam Negeri dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sulsel.

Mereka yang dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021, yaitu Walikota dan Wakil Walikota makassar Mohammad Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi.

Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Mallagani, Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana.

Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, Bupati dan Wakil Bupati Barru Suardi Saleh dan Aska Mappe, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide.

Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali dan Syaiful Arif, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombeg, serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Andi Indah Putri Indriani dan Suaib Mansyur.

 

Luwu Timur

 

Budiman Hakim tetap dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur. Setelah dilantik, Budiman akan menjadi Pelaksana Tugas Bupati Luwu Timur.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, Budiman tetap akan dilantik sebagai Bupati Luwu Timur menggantikan Thorig Husler yang meninggal dunia pada Desember 2020, setelah dirinya selaku Gubernur Sulsel mengusulkan kepada Mendagri.

“Jadi wakilnya itu kita lantik sebagai wakil, nanti setelah dilantik akan menjadi pelaksana tugas bupati. Lantas kita usulkan kembali menjadi bupati di sana,” jelas Nurdin.


Toraja Utara

 

Khusus pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dan Frederik V Palimbong, akan dilaksanakan secara terpisah pada 31 Maret 2021, karena menyesuaikan dengan masa akhir jabatan bupati dan wakil bupati sebelumnya. (lom)

 

Daftar Walikota dan Bupati se-Sulsel Periode 2021-2026


1. Makassar

-- Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto 

-- Wakil Walikota Fatmawati Rusdi


2. Gowa

-- Bupati Adnan Purichta Ichsan

-- Wakil Bupati Abdul Rauf Mallagani


3. Maros

-- Bupati Chaidir Syam

-- Wakil Bupati Suhartina Bohari


4. Pangkep

-- Bupati Muhammad Yusran Lalogau

-- Wakil Bupati Syahban Sammana


5. Bulukumba 

-- Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf

-- Wakil Bupai Andi Edy Manaf


6. Barru

-- Bupati Suardi Saleh

-- Wakil Bupati Aska Mappe


7. Soppeng

-- Bupati Andi Kaswadi Razak

-- Wakil Bupati Lutfi Halide


8. Kepulauan Selayar

-- Bupati Basli Ali

-- Wakil Bupati Syaiful Arif


9. Tana Toraja

-- Bupati Theofilus Allorerung

-- Wakil Bupati Zadrak Tombeg


10. Luwu Utara

-- Bupati Andi Indah Putri Indriani

-- Wakil Bupati Suaib Mansyur


11. Luwu Timur 

-- Wakil Bupati Budiman Hakim


12. Toraja Utara

-- Bupati Yohanis Bassang

-- Wakil Bupati Frederik V Palimbong.


Editor: Asnawin Aminuddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama