Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » PT Vale Tbk “Titip” 152 Karyawannya Kuliah Profesi Insinyur di Unhas Makassar


Asnawin Aminuddin 6:47 PM 0

Ketua Badan Pelaksana PPI Pusat, Arief Kusuma Among Praja, turut memberikan sambutan pada penerimaan mahasiswa baru Program Pendidikan Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik Unhas Makassar, secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu, 20 Februari 2021. 



------------

Ahad, 21 Februari 2021

 

 

PT Vale Tbk “Titip” 152 Karyawannya Kuliah Profesi Insinyur di Unhas Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). PT Vale Tbk “menitipkan” atau mengikutsertakan sebanyak 152 karyawannya untuk kuliah Pendidikan Profesi Insinyur,(PPI) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Ke-152 karyawan tersebut bergabung bersama ratusan mahasiswa baru Program PPI yang secara keseluruhan berjumlah 447 orang pada semester akhir tahun 2020 yang dilaksanakan Fakultas Teknik Unhas.

Dekan FT Unhas, Prof A Muhammad Arsyad, menjelaskan, seperti angkatan sebelumnya, mahasiswa juga tersebar dari berbagai wilayah dan profesi.

“Unhas menerima kepercayaan dari PT Vale Tbk, yang mengikut-sertakan 152 orang karyawannya untuk memperoleh gelar insinyur di Unhas,” kata Arsyad, pada kegiatan penerimaan mahasiswa baru PPI secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu, 20 Februari 2021.

Kegiatan penerimaan mahasiswa baru secara virtual turut dihadiri Sekretaris Universitas, Prof Nasaruddin Salam, Presiden Direktur PT Vale Tbk, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia, jajaran sivitas akademika FT Unhas, dan para mahasiswa baru.

“Terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan kepada kami, khususnya kepada PT. Vale Tbk, salah satu mitra strategis yang mengikutsertakan para engineernya di Unhas. Unhas akan terus meningkatkan mutunya dalam menghasilkan lulusan berkualitas,” jelas Prof Arsyad, seraya menambahkan bahwa Program Pendidikan Profesi Insinyur Unhas telah menghasilkan 1.124 alumni.

Ketua Prodi PPI Unhas, Dr Eng Ilham Bakri, menjelaskan, mahasiswa semester akhir tahun 2020 merupakan angkatan keenam.

“Sebelumnya, ada 472 orang yang mendaftar, namun hanya 447 orang yang dinyatakan lulus yang terdiri dari 432 melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau dan 15 mahasiswa baru jalur reguler,” rinci Ilham.

Mewakili pimpinan Unhas, Sekretaris Universitas Nasaruddin Salam, juga mengucapkan selamat atas keberhasilan mahasiswa baru bisa menjadi bagian dari sivitas akademika Unhas.

“Kita berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk belajar dan menyelesaikan pendidikan dengan baik,” kata Nasaruddin.

Ketua Badan Pelaksana PPI Pusat, Arief Kusuma Among Praja, juga menyampaikan apresiasi kepada PT Vale Tbk, yang melakukan langkah strategis terhadap implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014, tentang Keinsinyuran, yang mendorong para engineering untuk mendapatkan gelar profesi dalam rangka mengoptimalkan bidang profesionalnya.

Setelah pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan webinar dan agenda lain yang telah disiapkan.  (kia)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply