Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Tim Binwasdal LLDikti IX Evaluasi Proses Akademik PPs Unismuh Makassar


Pedoman Karya 9:24 PM 0

EVALUASI. Direktur PPs Unismuh Makassar, Dr Darwis Muhdina (paling kiri), didampingi Asdir II Dr Muhlis Madani, dan dua Asdir lainnya (tidak terlihat) menerima kunjungan Tim Binwasdal LLDikti IX, di Kampus Program Pascasarjana Unismuh Makassar, Rabu, 24 Februari 2021. (Foto: Nasrullah Rahim)
 

 

 

 

------

Kamis, 25 Februari 2021

 

 

Tim Binswasdal LLDikti IX Evaluasi Proses Akademik PPs Unismuh Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian (Binwasdal) Perguruan Tinggi dan Tim Evaluasi Kinerja Akademik dan Kelembagaan (Eka) Kantor LLDikti IX (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat), melakukan evaluasi kinerja dan proses akademik selama empat hari, yakni 24-27 Februari 2021, di Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Salah seorang anggota tim, yakni Prof Sitti Haerani, kedatangan mereka bertujuan melakukan evaluasi kinerja dan proses akademik yang berlangsung di Program Pascasarjana Unismuh Makassar.

Selain itu, mereka juga akan melihat sejauh mana standar kriteria dalam menjaring calon mahasiswa baru, seleksi dosen, serta proses akademik.

“Kedatangan kami bukan untuk melakukan investigasi atau memata-matai. Kami dating untuk melihat sejauh mana pelaksanaan proses akademik apakah sesuai aturan atau tidak. Jika kemudian ada yang tidak sesuai dengan aturan, maka perlu diperbaiki secara bersama sebelum jadi temuan,” kata Sitti Haerani, didampingi dua anggota tim lainnya, yakni Dr Mustaking, Dr Hazriani, dan Fitriani.

Kedatangan rombongan tim dari LLDikti IX diterima oleh Direktur PPs Unismuh Makassar, Dr Darwis Muhdina, didampingi Asdir I Dr Andi Jam’an, Asdir II Dr Muhlis Madani, dan Asdir III Dr Ifayani Haanurat.

“Kami telah mempersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan dari masing masing program studi yang dikelola Pascasarjana Unismuh Makassar,” kata Darwis.

Dia mengatakan, PPs Unismuh Makassar kini mengelola delapan program studi, terdiri atas tujuh program magister (S2), dan satu program doktoral (S3).

Ke-7 program magister yang dikelola yakni Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Agribisnis.

“Satu program doktoral kami bina yaitu S3 Pendidikan Agama Islam,” sebut Darwis.

Asdir II PPs Unismuh Dr Muhlis Madani, menambahkan, total mahasiswa PPs Unismuh tahun akademik 2020/2021 berjumlah 1.350 calon.

“Setiap tahun mahasiswa baru yang diterima kurang lebih 200 orang,” sebut Muhlis. (zak)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply