Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Anggreaningsih, Mahasiswa Unpacti Makassar, Ikut Berkompetisi dalam PKM Kewirausahaan 2021


Asnawin Aminuddin 12:19 AM 0

Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Anggreaningsih, ikut berkompetisi pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan Tahun 2021, yang diadakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.
 







----

Selasa, 23 Maret 2021

 

 

Anggreaningsih, Mahasiswa Unpacti Makassar, Ikut Berkompetisi dalam PKM Kewirausahaan 2021

 

-         Tawarkan Spicy Rice Jelly

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Anggreaningsih, ikut berkompetisi pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan Tahun 2021, yang diadakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

“Saya menawarkan produk spicy rice jelly, ini makanan cemilan,” kata Anggi, sapaan akrab Anggreaningsih, kepada Pedoman Karya, Selasa, 23 Maret 2021.

Anggi yang masih duduk pada semester dua Program Studi Ilmu Komunikasi Fisipol Unpacti mengaku pertama kali memperoleh informasi PKM Kewirausahaan dari Wakil Dekan Fisipol Imam Mukti.

“Saya ikut karena dosen pembimbing saya, Pak Imam Mukti yang memberi informasi terkait lomba tersebut,” kata Anggi.

Dia mengaku ikut berkompetisi karena ingin meraih penghargaan dan tercatat sebagai mahasiswa berprestasi di kampus Unpacti Makassar.

“Saya juga ingin membawa nama kampus supaya lebih dikenal banyak orang di lingkup nasional,” ungkap Anggi.

Menyinggung produk yang ditawarkan dan persiapannya menghadapi kompetisi PKM Kewirausahaan, dia mengatakan, dirinya melakukan persiapan selama sebulan.

“Saya memikirkan ide produk, bereksperimen menciptakan rasa baru yang enak, kegemaran anak zaman millenial, tetapi tetap mengkombinasikannya dengan bahan sehat khas Indonesia,” kata Anggi.

Tentang dukungan para dosen di kampusnya, dia mengatakan pihak kampus sangat mendukung, karena produk yang dia tawarkan sangat didukung oleh para dosen.

“Semua dosen ikut persentase evaluasi, dan ikut memberi banyak masukan positif terkait kesempurnaan produk dan proposal saya,” tutur Anggi.

Anak pertama dari tiga bersaudara dari ayah bernama Trunajaya Rusdi, dan ibu bernama Yenny Lince, mengaku baru pertama kali ikut lomba tingkat perguruan tinggi dan langsung tingkat nasional.

Ketika masih sekolah di SMK Negeri 4 Makassar, Anggi pernah mengikuti lomba dan keluar sebagai Juara III Lomba Kerja Akuntansi se-Sulsel yang diadakan oleh Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2001, serta Juara II Lomba Cerdas Cermat Akuntansi  se-Sulsel yang diadakan oleh Yayasan Patria Artha Makassar tahun 2002.

“Mudah-mudahan proposal saya lolos dan mendapat bantuan pembiayaan dari Kemendikbud,” kata Anggi. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply