Ketua DPRD Takalar Hadiri Ujian Promosi Doktor Dosen Unismuh Makassar

TESTIMONI. Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya (kanan) memberikan testimoni pada Ujian Promosi Doktor dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Ratnawati (berdiri kiri), di Lantai V Kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu, 31 Maret 2021. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




----- 

Rabu, 31 Maret 2021

 

 

Ketua DPRD Takalar Hadiri Ujian Promosi Doktor Dosen Unismuh Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya menghadiri Ujian Promosi Doktor dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Ratnawati, di Kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu, 31 Maret 2021.

Ratnawati adalah dosen Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, dan merupakan perempuan kelahiran Takalar, 26 Agustus 1987.

Bukan sekadar hadir sebagai undangan, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya juga diberi kesempatan oleh Ketua Tim Penguji Prof Anshari, memberikan testimoni atas keberhasilan Ratnawati meraih gelar doktor.

“Saya hadir dalam ujian promosi doktor ini karena Ibu Ratnawati ini cukup dekat dengan saya, begitu pula dengan suaminya. Selain itu, Ibu Ratnawati juga banyak membantu saya pada saat Pemilu Legislatif dan akhirnya partai kami (Partai Keadilan Sejahtera, red) meraih suara terbanyak dan saya terpilih menjadi Ketua DPRD Takalar,” ungkap Darwis Sijaya sambil tersenyum dan langsung mendapat tepuk-tangan dari para penguji dan undangan.

Dia menilai Ratnawati mahir dalam berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga banyak anggota masyarakat yang akhirnya tertarik dan mencoblos namanya dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 silam.

“Mungkin karena bagus bahasa Indonesia-nya, sehingga banyak yang tertarik memilih saya pada Pemilu Legislatif lalu,” kata Darwis lagi-lagi sambil tersenyum dan kembali mendapat tepuk-tangan dari para penguji dan undangan yang hadir.

Ratnawati dalam ujian promosi doktor tersebut mengusung judul disertasi “Pendekatan Komunikatif dalam Buku Ajar Bahasa Indonesia Berbasis Teks (Buku Edisi Revisi Kurikulum 2013).”

Ujian promosi doktor dipimpin Koordinator Kerjasama dan Publikasi PPs UNM Prof Anshari, dengan anggota tim penguji Prof Achmad Tolla (Promotor), Dr A Rahman Rahim (Ko-promotor I), Prof Ramly (Ko-promotor II), Prof Muhammad Rapi Tang (Ketua Prodi S3 Pendidikan Bahasa Indonesia), Dr Andi Sukri Syamsuri (penguji eksternal), dan Dr Muliadi. (Hasdar Sikki)

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama