Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Lurah Togo-togo Jeneponto Minta Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar Jaga Etika


Asnawin Aminuddin 6:42 AM 0

KULIAH KERJA NYATA. Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar Posko I Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, foto bersama Lurah Togo-togo, Muhammad Arfa (kelima dari kiri), Babinsa Sertu Ilham (keempat dari kiri), serta Bhabinkamtibmas Bripka Ichsan Syam (keempat dari kanan), di Kantor Kelurahan Togo-togo, Senin, 15 Maret 2021. (ist)
 




-------------

Senin, 15 Maret 2021

 

 

Lurah Togo-togo Jeneponto Minta Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar Jaga Etika

 

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar Posko I Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, menemui Lurah Togo-togo, Muhammad Arfa, yang didampingi Babinsa Sertu Ilham, serta Bhabinkamtibmas Bripka Ichsan Syam, serta para kepala dusun, dan tokoh masyarakat setempat, di Kantor Kelurahan Togo-togo, Senin, 15 Maret 2021.

Mahasiswa melakukan koordinasi lanjutan tentang program kegiatan mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar dengan pimpinan kelurahan dan masyarakat Kelurahan Togo-togo.

Lurah Togo-togo, Muhammad Arfa, menyarankan kepada mahasiswa agar membuat program kegiatan yang bisa dilaksanakan sesuai kemampuan, serta situasi dan kondisi yang ada.

“Yang penting, jagaki’ etika ta’ dalam bersosialisasi dengan warga, dan lakukan yang bisa kita’ kerjakan sesuai kemampuanta’,” kata Muhammad Arfa.

Mahasiswa Unpacti Makassar yang melaksanakan KKN/P di Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang, Jeneponto, yaitu Muhajirin (Kordes), A Afifah Fitrah Aulia, Afriliani (FMIPA), Yuliana Irma, Syahridal (FKM), Hestiani, Reliana Inda (FKIP), Andi Mappanganro, Maria E Delima, dan Haerul Ikhwan Amin (Fisipol).

Sejak berada di Kelurahan Togo-togo, Rabu pekan lalu, 10 Maret 2021, mahasiswa telah melakukan beberapa kegiatan, antara lain kerja bakti bersih-bersih masjid, membersihkan saluran air, serta membersihkan sampah di sekitar masjid di Lingkungan Cappong.

Mereka juga menemui Kepala Sekolah Dasar Negeri (SD) 04 untuk menyampaikan dan sekaligus meminta izin melaksanakan praktek mengajar di sekolah tersebut. 

---

Laporan: Andi Mappanganro (Mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar)

Editor: Asnawin Aminuddin

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply