Mahasiswa Non-muslim Unpacti Makassar Turut Kerja Bakti di Masjid Togo-togo Jeneponto

BERSIH-BERSIH MASJID. Hari pertama berada di lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) / Kuliah Kerja Profesi (KKP), di Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 11 Maret 2021, mahasiswa Unpacti Makassar langsung melakukan kerja bakti bersih-bersih masjid, membersihkan saluran air, serta membersihkan sampah di halaman dan di dalam masjid di Lingkungan Cappong. (Foto: Andi Mappanganro)


 

 

 

 

 

-------

Jumat, 12 Maret 2021

 

 

Mahasiswa Non-muslim Unpacti Makassar Turut Kerja Bakti di Masjid Togo-togo Jeneponto

 

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Hari pertama berada di lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) / Kuliah Kerja Profesi (KKP), di Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 11 Maret 2021, mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar langsung melakukan kerja bakti.

Mereka bersama Kepala Lingkungan Cappong serta masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti bersih-bersih masjid, membersihkan saluran air, membersihkan sampah di halaman dan di dalam masjid di Lingkungan Cappong.

“Kami ingin menunjukkan kepedulian dalam kerja bakti bersih-bersih masjid,” kata Maria E Delima (mahasiswa Fisipol) kepada wartawan via WhatsApp (WA), Kamis, 11 Maret 2021.

“Kami juga ingin menyampaikan pesan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga toleransi antar-umat beragama, khususnya yang berada di Kabupaten Jeneponto,” timpal Yuliana Irma (mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat / FKM).

Andi Mappanganro (Fisipol), salah seorang mahasiswa KKN/KKP Posko I Kelurahan Togo-togo, menjelaskan, mereka berjumlah 10 orang yang ditempatkan ber-KKN/KKP di Kelurahan Togo-togo.

“Kami berjumlah sepuluh orang, dan dua orang teman kami kebetulan non-muslim. Pada hari pertama, kami sepakat melaksanakan kerja bakti bersih-bersih masjid di Lingkungan Cappong, dan dua orang teman kami yang non-muslim turut bekerja bakti membersihkan masjid,” kata Mappanganro.  

Mahasiswa Unpacti Makassar yang melaksanakan KKN/KKP di Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang, Jeneponto, yaitu Muhajirin, A Afifah Fitrah Aulia, Afriliani (FMIPA), Yuliana Irma, Syahridal (FKM), Hestiani, Reliana Inda (FKIP), Andi Mappanganro, Maria E Delima, dan Haerul Ikhwan Amin (Fisipol). (AM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama