Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Mahasiswa Unpacti Makassar Berikan Penyuluhan Stunting di Borong Lamu Jeneponto


Pedoman Karya 5:47 PM 0

PENYULUHAN. Puluhan ibu menghadiri kegiatan penimbangan bayi, cek kesehatan, dan penyuluhan kesehatan, di Kantor Desa Borong Lamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 19 Maret 2021. (ist)
 

 

 

 

 

 

-------

Sabtu, 20 Maret 2021

 

 

Mahasiswa Unpacti Makassar Berikan Penyuluhan Stunting di Borong Lamu Jeneponto

 

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa KKN/P Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar memberikan penyuluhan stunting kepada puluhan ibu-ibu di Kantor Desa Borong Lamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 19 Maret 2021.

Penyuluhan stunting di sela-sela kegiatan Posyandu itu dilakukan mahasiswa program studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan mahasiswa program studi Farmasi Unpacti ayiMakassar.

Kegiatan Posyandu dihadiri tenaga kesehatan beserta kader-kadernya. Dari hasil penimbangan 17 bayi, berat badan bayi-bayi itu semuanya baik, dan semuanya masuk kategori gizi seimbang. Selain penimbangan bayi, juga dilakukan cek kesehatan gratis kepada ibu-ibu.

Supevisor mahasiswa Drs H Syarifuddin KA MSi, mengatakan, ibu-ibu yang menghadiri kegiatan Posyandu semuanya cukup mengerti setelah dibeirkan penjelasan mengenai stunting dan upaya-upaya pencegahannya.

Kegiatan sosialisasi atau penyuluhan stunting itu, katanya, merupakan salah satu progam keja mahasiswa KKN/P Unpacti Makassar. Progam keja lainnya yaitu bakti sosial atau kerja bakti setiap hari Jumat, cek kesehatan gratis bagi warga desa, membantu berpartisipasi dalam kegiatan sekolah seperti mendampingi siswa dan siswi SMP dan MTs dalam mengerjakan tugas dan belajar kelompok.

Juga membantu kegiatan di kantor desa seperti mengurus administrasi dan pelayanan lainnya, serta pengadaan tempat sampah berbahan dasar bambu dan balok untuk di kantor desa dan lima unit masjid yang ada di Desa Borong Lamu.

“Adik-adik mahasiswa juga akan mengadakan kegiatan olahraga sepaktakraw dan bolavoli,” kata Pak Unding, sapaan akrab Syarifuddin.

Mahasiswa Unpacti Makassar yang melaksanakan KKN/P di Posko VIII Desa Borong Lamu, yaitu Hermina Ena, Maria Paramita Nimung, Feby A Darmayana (FKIP), Petrus Dala, Yakup Heluka (Fisipol), Firda Sutiana Indra, Eustika Jeni (FKM), Thita Maylani Ahmad, Nenggerek Kiwo, dan Silvana Papoiwo (FMIPA). (ding)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply