Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Tidak Ada Jawaban Salah dalam Psikotest


Asnawin Aminuddin 3:17 AM 0

PSIKOTEST. Dosen psikologi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Sri Hayati Spsi MPsi, tampil sebagai pemateri pada Pelatihan “Kiat-Kiat Sukses Menghadapi Seleksi BUMN dan BUMS”, yang diadakan Career Development Center (CDC) Universitas Bosowa, di Ruang Rapat Aksa Mahmud Lantai 9 Kampus Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Ahad, 14 Maret 2021. (ist)




-----------

Ahad, 14 Maret 2021

 

 

Tidak Ada Jawaban Salah dalam Psikotest

 

 

-         Unibos Gelar Pelatihan Kiat Sukses Hadapi Seleksi di BUMN dan BUMS

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Perusahaan biasanya menggunakan beberapa jenis tes, termasuk tes kepribadian, saat menerima calon karyawan. Tes kepribadian itu bertujuan mengukur karakter dan peminatan calon karyawan.

“Banyak orang yang memforsir pikirannya dan memacu dirinya untuk belajar psikotest agar mendapatkan nilai yang bagus, padahal esensi dari psikotest itu, tidak ada jawaban yang benar, dan tidak ada jawaban yang salah,” kata dosen psikologi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Sri Hayati Spsi MPsi.

Hal itu ia kemukakan saat menjadi pembicara pada Pelatihan “Kiat-Kiat Sukses Menghadapi Seleksi BUMN dan BUMS”, yang diadakan Career Development Center (CDC) Universitas Bosowa, di Ruang Rapat Aksa Mahmud Lantai 9 Kampus Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Ahad, 14 Maret 2021.

Sri Hayati mengatakan, psikotest dilaksanakan untuk mengukur sifat dan peminatan seseorang. Karena itulah, mereka yang ingin mengikuti psikotes diharapkan mengisi soal yang sangat sesuai dengan dirinya.

“Tentunya dalam pengisian ini membutuhkan konsentrasi. Tipsnya, sebelum mengikuti psikotest, kalian harus memperhatikan asupan makanan dan istirahat yang cukup, agar teman-teman bisa fresh, serta kosentrasi dalam mengisi soal-soal psikotest,” kata Sri.

Pelatihan itu diadakan untuk peningkatan penyerapan alumni Unibos Makassar di BUMN dan BUMS, termasuk pada grup perusahaan Bosowa. Peserta pelatihan dibatasi hanya 25 orang, dan menerapkan protokol kesehatan. (ima)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply