Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Iksan Iskandar: Mudah-mudahan Mahasiswa Unpacti Makassar Ingin Kembali ke Jeneponto


Asnawin Aminuddin 2:51 AM 0

PENARIKAN MAHASISWA KKN/P. Foto atas, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (keenam dari kanan) didampingi beberapa pejabat, foto bersama Rektor Unpacti Rusdin Nawi (kelima dari kanan) yang juga didampingi beberapa dosen. Foto bawah Rektor Unpacti foto bersama mahasiswa mahasiswa KKN/P Unpacti, di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Kamis, 08 April 2021.



------

Jumat, 09 April 2021

 

 

Iksan Iskandar: Mudah-mudahan Mahasiswa Unpacti Makassar Ingin Kembali ke Jeneponto

 

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Kehadiran mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata / Profesi (KKN/P) selama kurang lebih satu bulan pada tiga kecamatan di Jeneponto, telah memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat.

Dampak positif itu dirasakan karena banyak program kerja mahasiswa yang disingkronkan dengan program kerja Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kelurahan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, kehadiran anak-anakku sekalian selama satu bulan, telah memberikan dampak positif di tengah masyarakat. Mudah-mudahan anak-anakku sekalian merasa betah dan ingin kembali datang ke Jeneponto,” kata Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, pada acara Penarikan Mahasiswa KKN/P Unpacti, di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Kamis, 08 April 2021.

Iksan yang didampingi Kajari Jeneponto, Kabag Protpim, dan beberapa camat mengatakan, mahasiswa adalah agen perubahan dalam pembangunan.

“Kegiatan KKN adalah upaya pengabdian kepada masyarakat dan anak-anakku sekalian harus mampu menjadi agen-agen perubahan dan pembangunan di masa-masa yang akan datang,” kata Iksan.

Pada kesempatan itu, Iksan juga mengungkapkan bahwa Dr Rusdin Nawi yang kini menjabat Rektor Unpacti Makassar adalah sahabatnya ketika kuliah di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar puluhan tahun lalu.

“Pertemuan ini adalah pertemuan yang baik dengan anak-anakku semua. Khusus Pak Rektor, beliau adalah teman baik saya ketika berstatus mahasiswa,” kata Iksan sambil tersenyum melirik ke arah Rusdin Nawi yang duduk di sampingnya.

Sementara Rusdin Nawi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jeneponto yang memberikan kesempatan mahasiswa Unpacti Makassar melaksanakan KKN/P di Jeneponto.

“Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati, karena telah menerima kami dalam melaksanakan kegiatan KKN di Jeneponto,” kata Rusdin, yang pada penarikan mahasiswa KKN/P tersebut turut didampingi Wakil Rektor III Sumardi, Ketua Panitia KKN/P Zaldi Rusnaedi, para supervisor KKN/P, serta para dekan.

Dekan yang menyertai Rektor Unpacti, yaitu Dekan FMIPA Abdul Muzakkir Rewa, Dekan Fisipol Qamal, Dekan FKM Rama Nur Kurniawan, dan Dekan FKIP Dr Jafar.

Ketua Panitia KKN/P Zaldi Rusnaedi kepada wartawan mengatakan, mahasiswa Unpacti yang melaksanakan KKN/P di Jeneponto berjumlah 160 orang, dan disebar pada tiga kecamatan, di Kecamatan Batang, Kecamatan Tarowang, dan Kecamatan Arungkeke. (jar)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply