Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Gowa Kirim 19 Anggota Kafilah ke STQH Sulsel di Sidrap


Pedoman Karya 6:32 PM 0

Penjabat Sekda Gowa, Hj Kamsina (keempat dari kanan) foto bersama Kadis Sosial dan Kepala Kemenag Gowa pada acara pelepasan di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Selasa, 25 Mei 2021. (ist)


 




-----------

Rabu, 26 Mei 2021

 

 

Gowa Kirim 19 Anggota Kafilah ke STQH Sulsel di Sidrap

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Gowa mengirim 19 anggota kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Sidrap, 3-7 Juni 2021.

Ke-19 orang anggota Kafilah Gowa ini akan mengikuti 10 jenis lomba dari 4 cabang lomba, yaitu tilawah anak-anak, tilawah dewasa, hifzil 1 juz dan tilawahnya, hifzil 5 juz dan tilawahnya, hifzil 10 juz, hifzil 20 juz, hifzil 30 juz, tafsir Bahasa Arab, hadist nabi 100 dengan sanadnya hadits nabi 500 tanpa sanad.

“Ke-19 orang yang diutus ini merupakan merupakan hasil STQH Tingkat Kabupaten Gowa yang kita lakukan beberapa bulan lalu di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa,” sebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H. Syamsuddin Bidol, pada acara pelepasan di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Selasa, 25 Mei 2021.

Seusai seleksi tingkat kabupaten, katanya, ke-19 anggota Kafilah Gowa itu dibina dan dilatih agar bisa tampil optimal pada STQH Tingkat Provinsi Sulsel di Sidrap.

“Harapan kita semoga potensi yang ada ini bisa menunjukkan kapasitasnya sebagai peserta lomba yang terbaik,” kata Syamsuddin.

Penjabat Sekda Gowa, Hj Kamsina, yang mewakili Bupati Gowa dalam acara pelepasan tersebut mengatakan, seluruh peserta yang mewakili Kabupaten Gowa diharapkan mengerahkan seoptimal mungkin segala potensi, bakat dan minat agar dapat meraih yang terbaik di setiap penampilan cabang lomba.

“Dengan begitu ini tentu akan membawa nama baik Kabupaten Gowa dan akan semakin diperhitungkan oleh daerah lain di Sulawesi Selatan,” kata Kamsina.

Kabupaten Gowa dalam ajang STQH sebelumnya, katanyam memiliki pencapaian yang cukup baik dan capaian itu diharapkan dapat memicu motivasi para anggota Kafilah Gowa untuk meraih prestasi lebih baik.

“Diharapkan kepada kita semua anggota kafilah agar terus menerus meningkatkan kompetensi skill yang dimiliki, serta terus menerus belajar dan melatih untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba STQH dan MTQ yang akan datang,” kata Kamsina.

Acara pelepasan dihadiri antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa, Hj Adliah, pelatih, pendamping, dan official kafilah Kabupaten Gowa. Pelepasan peserta ditandai dengan penyerahan bendera kafilah dari Pj Sekda kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa. (jar)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply