Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Politeknik Bosowa Terima Penghargaan Relawan Pajak dari KPP Pratama Makassar


Pedoman Karya 11:29 PM 0

RELAWAN PAJAK. Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan di KPP Pratama Makassar, Taufik, menyerahkan piagam penghargaan relawan pajak kepada Ketua Tax Center sekaligus Dosen Prodi Perpajakan dari Polibos Makassar, Veronika Sari, di Kampus Polibos Makassar, Selasa, 04 Mei 2021. (ist)
 




-----------

Selasa, 04 Mei 2021

 

 

Politeknik Bosowa Terima Penghargaan Relawan Pajak dari KPP Pratama Makassar

 

 

MAKASAR, (PEDOMAN KARYA). Tax Center Politeknik Bosowa (Polibos) Makassar menerima Piagam Penghargaan Relawan Pajak 2021 dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan di KPP Pratama Makassar, Taufik, kepada Ketua Tax Center sekaligus Dosen Prodi Perpajakan dari Polibos Makassar, Veronika Sari, di Kampus Polibos Makassar, Selasa, 04 Mei 2021.

Taufik mengatakan, Polibos Makassar diberi piagam penghargaan atas keterlibatannya dalam kegiatan relawan pajak sebagai bagian dari upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak, serta perluasan peran pihak ketiga dalam melakukan edukasi perpajakan di KPP Pratama Makassar, khususnya dalam kegiatan penerimaan SPT Tahunan.

“Demikian pun dalam kegiatan asistensi pelaporan SPT Tahunan secara tatap muka. Kami di KPP Pratama Makassar sangat terbantu dengan keterlibatan aktif teman-teman Relawan Pajak Politeknik Bosowa yang dengan penuh semangat memberikan asistensi langsung kepada Wajib Pajak yang melaporkan SPT Tahunannya di beberapa lokasi, mulai dari Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kantor Dinas Pendidikan Nasional Kota Makassar, sampai ke Pusat Perbelanjaan seperti Mall Panakkukang dan Mall Nipah,” papar Taufik.

Ia juga berharap sinegritas antara KPP Pratama Makassar dengan Polibos dapat terus ditingkatkan tidak hanya dalam kegiatan SPT Tahunan tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan lain seperti Tax Goes To School, Tax Goes To Campus, dan Pajak Bertutur.

Veronika juga menyampaikan pengalaman langsung mahasiswa dan dosen yang bertugas sebagai relawan pajak, tidak hanya fokus pada asistensi wajib pajak, tetapi juga meningkatkan pengembangan kapasitas diri.

Selain melakukan asistensi kepada wajib pajak, relawan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari petugas pajak di KPP Pratama Makassar.

“Kami sebagai tax center berharap peran relawan pajak bisa lebih luas lagi. Jika pada saat ini peran relawan pajak adalah memberikan asistensi pengisian SPT Tahunan kepada wajib pajak yang berlangsung di awal tahun, ke depan peran relawan pajak kami harapkan bisa dilibatkan pada saat edukasi perpajakan seperti ke kelompok UMKM dan perusahaan di sekitar lokasi kampus Politeknik Bosowa, bendaharawan pemerintah, asosiasi usaha di kota Makassar, lembaga, yayasan, tempat ibadah, dan lain-lain,” tutur Veronika.

Dia menambahkan, peran relawan pajak yang semakin meningkat akan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa dan  menambah kontribusi Program Studi Perpajakan terhadap masyarakat. (ima)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply