Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Akbar Daeng Berbagi Tips Memulai Usaha kepada Kaum Milenial


Pedoman Karya 6:31 AM 0

PENGUSAHA MUDA Akbar Daeng tampil sebagai pembicara pada Talkshow Panggung Milenial Chapter 1 yang mengangkat tema “Sukses Jadi Pengusaha Muda, Kenapa Tidak?”, di Perpustakaan Abdul Rasyid Daeng Lurang, Sungguminasa, Gowa, Selasa, 29 Juni 2021. (ist)





-----------

Selasa, 29 Juni 2021

 

 

Akbar Daeng Berbagi Tips Memulai Usaha kepada Kaum Milenial

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Talkshow Panggung Milenial Chapter 1 yang mengangkat tema “Sukses Jadi Pengusaha Muda, Kenapa Tidak?”, di Perpustakaan Abdul Rasyid Daeng Lurang, Sungguminasa, Gowa, Selasa, 29 Juni 2021, menampilkan Adi Akbar (33) sebagai pembicara, dan dipandu oleh Rezky Amalia Syafiin yang merupakan Duta Baca Sulsel 2018-2020.

Adi Akbar yang akrab disapa Akbar Daeng adalah owner dari Tamparang Group, yang bergerak dalam bidang usaha kuliner sejak 2018.

“Kunci kesuksesan dapat diraih oleh generasi milenial, dengan memulai dari diri sendiri. Caranya, mereka harus memiliki rajin dan pantang menyerah dalam meraih kesuksesan,” kata Akbar Daeng, di hadapan puluhan pelajar dan mahasiswa yang hadir.

Akbar Daeng yang tadinya sebagai marbot masjid, tergerak untuk berbagi pengalaman karena dia ingin menyediakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri mereka sesuai bidang yang diminati.

“Ada beberapa tips untuk memulai usaha, yaitu perjelas tujuan, nikmati pekerjaan, banyak belajar, bergaul dengan orang-orang sukses, berdoa, dan yang paling penting keyakinan,” papar Akbar yang merupakan sarjana pendidikan alumni Universitas Negeri Makassar (UNM).

Koordinator UPT Perpustakaan Abdul Rasyid Daeng Lurang, Safaruddin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Perpustakaan Abdurrasyid Daeng Lurang berada bawah pengelolaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulsel.

Tentang pelaksanaan Talkshow Panggung Milenial Chapter 1, Safaruddin, mengatakan dirinya menyambut baik adanya kegiatan tersebut, karena menjadi sekaligus ajang promosi perpustakaan bagi masyarakat, khususnya kaum milenial pelajar dan mahasiswa.

“Perpustakaan telah bertransformasi berbasis inklusi sosial, yang diharapkan akan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Safaruddin.

Rezky Amalia Syafiin yang memandu acara talkshow mengatakan, Talkshow Panggung Milenial yang merupakan kegiatan berbagi inspirasi ini diharapkan dapat menjadi ruang bagi generasi muda untuk saling memotivasi, sehingga potensi yang mereka miliki dapat tumbuh dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. (rto)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply