Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Kepala LLDikti IX Semangati Dosen UIT Makassar Jadi Profesor


Pedoman Karya 11:24 PM 0

BIMTEK JAFUNG. Kepala LLDikti Wilayah IX Sulserabar, Prof Jasruddin (kanan) didampingi Rektor UIT Dr Andi Maryam, pada kegiatan Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional Bagi Para Dosen UIT Makassar, di Hotel Pantai Wisata (Hotel Banua), Jl Haji Bau, Makassar, Jum’at, 16 Juli 2021. (Foto: Beddu Lahi / Humas UIT Makassar)




-----

Ahad, 18 Juli 2021

 

 

Kepala LLDikti IX Semangati Dosen UIT Makassar Jadi Profesor

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulserabar, Prof Jasruddin memberikan dorongan semangat kepada para dosen Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar agar semuanya mengurus pangkat atau jabatan fungsional (Jafung) dari asisten ahli ke lektor, dari lektor ke lektor kepala, dan dari lektor kepala ke guru besar alias professor.

Selain memberikan dorongan semangat, Jasruddin selaku Kepala LLDikti IX juga berjanji akan membantu proses kenaikan pangkat jabatan fungsional para dosen UIT Makassar.

“Tapi pengurusan kenaikan pangkat dosen harus tetap sesuai dengan prosedurnya. Yang kita mau pangkas adalah birokrasinya,” kata Jasruddin, pada kegiatan Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional (Jafung) Bagi Para Dosen UIT Makassar, di Hotel Pantai Wisata (Hotel Banua), Jl Haji Bau, Makassar, Jum’at, 16 Juli 2021.

Mantan Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) mengatakan dirinya hadir memberi bimbingan teknis Jafung kepada para dosen UIT Makassar, karena UIT Makassar sudah tidak ada masalah dengan pelayanan akademiknya di LLDikti IX.

“Saya merasa yakin dan percaya, Universitas Indonesia Timur akan jaya kembali seperti masa lalu,” kata Jasruddin.

Rektor UIT, Dr Andi Maryam, menyampaikan terima kasih kepada Kepala LLDikti bersama timnya atas kehadirannya memberikan bimbingan teknis Jafung kepada para dosen UIT Makassar.

“Kita patut bersyukur dan berbangga hati, sekali pun kita baru bangkit dari keterpurukan, tapi alhamdulillah sedikit demi sedikit, dengan tidak menjanjikan apa-apa, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan, suasana kekeluargaan, loyalitas, integritas kami tanamkan di universitas, sehingga sampai hari ini bisa kita lihat yaitu penilaian positif dari masyarakat terhadap UIT Makassar,” kata Andi Maryam.

Sejak tahun 2019 sampai tahun 2021, Akreditasi UIT hampir 100 persen sudah dirampungkan dari 20 program studi.

“Sisa satu yaitu prodi magister manajemen, yang insya Allah akhir Juli ini akan dilakukan asesmen lapangan,” ungkap Andi Maryam.

Para dosen UIT menyambut gembira dengan diadakannya Bimtek Jafung oleh Kepala LLDikti IX, karena mendapat pengetahuan tata cara pengurusan kenaikan pangkat akademik, juga akan dibantu dari prosesnya.

Bimbingan teknik turut dihadiri para wakil rektor, para dekan, serta para kepala unit lingkup UIT Makassar. (asnawin)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply