Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Mentan Serahkan Bantuan Alat Pertanian kepada Unhas Senilai Rp10 M


Asnawin Aminuddin 2:47 AM 0




Senin, 05 Juli 2021



Mentan Serahkan Bantuan Alat Pertanian kepada Unhas Senilai Rp10 M



Kementerian Pertanian Republik Indonesia menyerahkan bantuan sarana prasarana pertanian untuk Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. 

Peralatan pertanian diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kepada Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin siang, 05 Juli 2021. 

Bantuan peralatan pertanian dan peternakan yang diterima Unhas antara lain Corn Sheller Mobile, Power Thresher Multiguna, Screenhouse, Traktor, Unit Pengelolaan Processing Daging hingga Sapi Perah, Kambing Saanen, dan beberapa bantuan lainnya dengan nilai total Rp10.101.500.000.

Menteri Syahrul menyampaikan bantuan alat pertanian merupakan salah satu upaya strategis peningkatan hasil produksi petani. Keterlibatan perguruan tinggi dalam mendorong pertanian Indonesia sangat penting, mengingat perguruan tinggi sebagai media penghasil sumber daya manusia berkualitas. 

Dengan dukungan alat pertanian, beliau mengharapkan para lulusan bisa memiliki keterampilan dalam memanfaatkan perkembangan teknologi pertanian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 

"Kita punya tanggung jawab memenuhi pangan 273 juta jiwa masyarakat Indonesia. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang. Kolaborasi semua pihak dibutuhkan untuk menjamin kebutuhan pangan masyarakat tetap terpenuhi," jelas Syahrul. 

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Dwia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian RI dengan bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan bidang pertanian di Indonesia.

"Terima kasih dan bangga sekali karena Kementerian Pertanian dipimpin oleh alumni Unhas. Bantuan ini akan dikelola oleh Fakultas Pertanian dan Peternakan. Semoga bisa mendatangkan manfaat dalam proses pengembangan tridarma yang juga mendukung program Kementerian Pertanian," jelas Dwia. 

Unhas dan Kementerian Pertanian telah aktif melakukan berbagai kerja sama, salah satunya dalam upaya pendampingan percepatan produksi kedelai. Dengan adanyan bantuan tersebut semakin memaksimalkan peran Unhas dalam mendukung berbagai program Kementerian Pertanian. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply