Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020


Pedoman Karya 10:05 PM 0

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo, setelah pada pertandingan semifinal berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan,  Lee So-hee/Shin Seung-chan, di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu pagi Wita, 31 Juli 2021. Inzet: pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.


----- 

Sabtu, 31 Juli 2021

 

 

Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020

 

 

Ganda Putri Indonesia Pertama Kali Lolos ke Final Olimpiade

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo, setelah pada pertandingan semifinal berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan,  Lee So-hee/Shin Seung-chan, di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu pagi Wita, 31 Juli 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kini tercatat sebagai ganda putri peringkat ke-6 dunia itu, menang dengan skor 21-19, dan 21-17, dalam laga ketat yang berlangsung selama 71 menit.

Kemenangan tersebut sekaligus mencatatkan sejarah baru bagi perbulutangkisan Indonesia, karena baru pada Olimpiade Tokyo inilah, Indonesia berhasil meloloskan pemainnya ke partai final ganda putri.

Pada babak final, Greysia/Apriyani akan bertanding melawan pemenang antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China).

Dalam catatan sejarah olahraga bulutangkis Indonesia, nomor ganda putri merupakan satu-satunya nomor di mana Indonesia masih belum berhasil mendapatkan medali emas.

 

Ganda Putra Fokus Rebut Medali Perunggu

 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kalah di semifinal dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) dengan skor 11-21 dan 10-21, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat, 30 Juli 2021.

Ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tersingkir pada babak perempatfinal dari ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), namun Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga gagal melaju ke final setelah kalah dari ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Dengan demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, akan menjadi melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada partai perebutan medali perunggu pada Sabtu sore Wita.

“Terima kasih masyarakat Indonesia untuk dukungannya. Mohon maaf kami terhenti di semifinal. Mohon doanya untuk laga perebutan medali perunggu,” kata Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra sudah delapan kali bertemu pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dari delapan kali pertemuan itu, Ahsan/Hendra tujuh kali menang dan hanya satu kali kalah. (lan)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply