Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo


Pedoman Karya 12:36 AM 0

LOLOS KE SEMIFINAL. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020, setelah pebulutangkis Denmark unggulan ketiga, Anders Antonsen, di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu siang Wita, 31 Juli 2021. (int)


-----

Sabtu, 31 Juli 2021

 

 

Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020, setelah pebulutangkis Denmark unggulan ketiga, Anders Antonsen, di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu siang Wita, 31 Juli 2021.

Anthony Ginting mengalahkan Anders Antonsen dalam pertandingan rubber game dalam tempo 80 menit, dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Pada babak semifinal nanti, Ginting selaku unggulan kelima akan berhadapan dengan pebulutangkis China, Chen Long, yang pada perempatfinal mengalahkan mengalahkan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-14, 9-21, dan 21-14.

Pertemuan antara Anthony Ginting dengan Anders Antonsen di perempatfinal Olimpiade Tokyo merupakan pertemuan yang keempat. Dari empat kali pertemuan itu, Ginting selalu memang.

Keberhasilan Anthony Ginting ke semifinal sekaligus mengakhiri penantian selama 17 tahun publik Indonesia melihat tunggal putra Tanah Air di ajang Olimpiade.

Terakhir kali pemain tunggal putra bulutangkis Indonesia bertanding di semifinal Olimiade yaitu ketika Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro bertanding di Olimpiade Athena 2004.

Ketika itu, Taufik berhasil maju ke final dan merebut medali emas setelah mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan (Korsel), Shon Seung Mo, dalam dua game langsung dengan skor 15-8 dan 15-7, sedangkan Sony Dwi Kuncoro meraih medali perunggu.

Lima pemain tunggal putra Indonesia lainnya yang pernah lolos ke semifinal Olimpiade, yaitu Hermawan Susanto, Ardy B Winata, Alan Budikusuma, Heriyanto Arbi, dan Hendrawan. (lan)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply