Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Satu Siswa Bulukumba Lolos Jadi Paskibraka Nasional, Tiga Paskibra Sulsel


Pedoman Karya 3:03 AM 0

PASKIBRA. Bupati Bulukumba, Muhctar Ali Yusuf (keempat dari kiri), dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf (keempat dari kanan) foto bersama para siswa yang lolos calon Anggota Paskibraka Nasional dan Paskibra Provinsi Sulsel, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Kamis, 15 Juli 2021. (ist)


 


-----

Jumat, 16 Juli 2021

 

 

Satu Siswa Bulukumba Lolos Jadi Paskibraka Nasional, Tiga Paskibra Sulsel

 

 

Andi Utta: Mereka Sekaligus Duta Kabupaten Bulukumba

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA).  – Satu siswa SMA di Bulukumba berhasil lolos menjadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional, dan tiga siswa lainnya lolos menjadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Sulsel pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Siswa yang lolos menjadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional di Istana Negara Jakarta Agustus nanti yaitu Andi Tegar Ahri Mahesti, siswa SMA Negeri 1 Bulukumba, putra dari Andi Bahri dan Andi Hastina Kamaruddin.

Tiga siswa yang lolos seleksi calon anggota Paskibra Tingkat Provinsi Sulsel, yaitu Andi Hanif Naufal Imran (siswa SMA 10 Rilau Ale, putra dari Bapak Imran dan Ibu Sulastri), Andi Putri Fadillah Cahyani (siswi SMA Negeri 1 Bulukumba, putri dari almarhum A Muhammad Anas dan Ibu Hj Erni Marzuki), serta Nurul Regina Ramadhani (siswi dari SMA Negeri 8 Bulukumba, putri dari Muhammad Anshari dan Suriati Husain).

Keempat siswa tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Bulukumba, Andi Muhctar Ali Yusuf, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Kamis, 15 Juli 2021. Acara pelepasan turut dihadiri Wakil Bupati Bulukumba HA Edy Manaf, Kadis Pemuda dan Olahraga A Asrar Amir, beberapa kepala sekolah, serta para orangtua siswa calon Anggota Paskibraka dan Paskibra.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terpilihnya putra dan putri terbaik daerah Bulukumba sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi.

Andi Utta, sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf, mengatakan bukanlah sesuatu yang mudah untuk lolos menjadi Anggota Paskibra, karena harus melalui tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan secara berjenjang dengan metode rekruitmen yang cukup ketat.

“Bersyukur dan berbanggalah kalian yang telah mengikuti proses tersebut, dan saatnya kalian harus menunjukkan kapasitas dan kemampuan anak Bulukumba di pentas Paskibraka Nasional dan Paskibra provinsi,” kata Andi Utta.

Bupati juga berpesan kepada para siswa yang lolos seleksi agar terus menunjukkan kesungguhan dan rasa optimisme untuk meraih prestasi, serta selalu menjaga diri dan terus jaga kebersamaan, baik antara sesama peserta maupun dengan peserta dari daerah lainnya.

“Junjunglah persaudaraan selama mengikuti latihan Paskibra nanti. Kalian bukan hanya menjadi calon peserta Paskibra, melainkan juga menjadi duta yang mewakili Kabupaten Bulukumba, sehingga sangat penting kalian harus menunjukkan sikap dan respek yang baik selama masa latihan,” pesan Andi Utta.

 

Karantina dan Latihan

 

Kadispora Bulukumba, Asrar Amir, menjelaskan, seleksi siswa calon Anggota Paskibraka terdiri dari semua siswa SMA, SMK, dan Madrasah Aliah yang jumlahnya kurang lebih 300 orang.

Dari seleksi tersebut, terpilih 72 orang, dan dari 72 orang itu calon Paskibraka, dari 72 calon Paskibraka tersebut kemudian diseleksi kembali dan akhirnya terpilih dua siswi dan satu siswa untuk dikirim ke tingkat provinsi, serta satu siswa ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah, dari empat orang anak kita (siswa Bulukumba) yang terpilih ini, satu yang lolos ke tingkat nasional,” ungkap Asrar.

Rencananya para siswa calon Anggota Paskibra Tingkat Provinsi Sulsel akan diantar dan diberangkatkan pada tanggal 31 Juli 2021, karena pada tanggal 01 Agustus 2021, mereka sudah harus masuk untuk menjalani karantina serta latihan.

Sementara siswa calon Anggota Paskibraka Tingkat Nasional rencananya akan diantar pada tanggal 22 Juli 2021, karena sesuai prosedur dari Dispora Provinsi Sulawesi Selatan, mereka akan dikarantina terlebih dahulu di Makassar sebelum diberangkatkan ke Jakarta. (asdar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply